Offside.co.id

Manchester City Raih Piala FA

Minggu 19 Mei 2019 09:45 WIB

Offside.co.id – Satu gelar lagi, yakni Piala FA, diraih Manchester City untuk menggenapi dua gelar yang sebelumnya sudah mereka rebut – Piala Liga dan Liga Primer – sepanjang musim 2018-2019. Klub berjuluk “The Citizens” ini tanpa ampun menggunduli Watford 6-0 pada laga final Piala FA di Stadion New Wembley, London, Minggu (19/05) dini hari WIB.

Tiga dari enam gol yang dilesakkan Man City ke gawang Watford dihasilkan dari hattrick Raheem Sterling. Sedangkan tiga gol lainnya disumbangkan David Silva, Kevin de Bruyne, dan Gabriel Jesus.

Tak pelak lagi kemenangan besar yang ditorehkan City pun menjadi kemenangan terbesar yang pernah dibuat pada ajang pertandingan yang sudah berumur 138 tahun ini.

Dilansir dari laman resmi FA, sukses Man City merebut treble winners di arena sepakbola Inggris sekaligus menjadi catatan baru bagi pelatih Pep Guardiola. Arsitek tim asal Spanyol ini mencatatkan dirinya sebagai pelatih pertama yang meraih tiga gelar di musim yang sama dalam persaingan klub-klub Inggris.

BACA JUGA :   Da Silva Kembali ke Persebaya

Tanda-tanda Sterling dkk bakal mudah merebut gelar ketiganya sudah terlihat sejak pertandingan dimulai. Stadion bersejarah Inggris benar-benar menjadi ajang pertunjukan kekuatan para pemain City. Harapan untuk melihat pertarungan sengit di ajang kompetisi paling tua di Inggris ini menjadi sirna karena terlalu tangguhnya City.

David Silva membuka keunggulan City pada menit ke-26 melalui tendangan kaki kiri setelah menerima umpan dari sundulan Sterling. Bagi Silva gol ini menjadi gol pertama sejak ia mencetak gol terakhir pada Desember 2018. Selanjutnya, menit ke-38 giliran Sterling menambah keunggulan 2-0.

Memasuki babak kedua, De Bruyne yang masuk ke lapangan menggantikan Riyad Mahrez, sukses menambah gol City pada menit 61 hasil kerjasama dengan Gabriel Jesus. Jesus sendiri kemudian menambah keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-68.

BACA JUGA :   "Ruang Ganti" Barcelona Inginkan Neymar

Sementara dua gol tambahan City dihasilkan Sterling pada menit ke-81 dan 87.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Ilkay Guendogan (Leroy Sane), David Silva (John Stones); Riyad Mahrez, (Kevin de Bruyne) Gabriel Jesus, Raheem Sterling.
Pelatih: Pep Guardiola

Watford (4-2-2-2): Heurelho Gomes; Kiko Femenia, Adrian Mariappa, Craig Cathcart, Jose Holebas; Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue; Will Hughes (Tom Cleverley), Roberto Pereyra (Isaac Success); Troy Deeney, Gerard Deulofeu (Andre Gray)
Pelatih: Javier Garcia (KS)

 

Keterangan Foto: Manchester City juara Piala FA 2019. (foto: thefa.com)

(Visited 7 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply