Offside.co.id

Mane dan Mitos Buruk No 19

Rabu 29 Juni 2016 10:09 WIB

Offside.co.id – Liverpool telah resmi mendatangkan Sadio Mane. Pemain yang sebelumnya berkostum Southampton itu didatangkan seharga 30 juta pounds. Ia pun sudah resmi kenalkan ke publik dengan nomor punggung 19.

Ada yang mengejutkan saat perkenalan Mane, yakni pemilihan nomor punggung tersebut. Seperti diketahui, nomor punggung 19 sering kali gagal di Anfield.

Sejak Premier League resmi bergulir pada 1992, ada 9 pemain yang pernah mencoba mengenakan nomor punggung 19 di Liverpool. Mirisnya, tak ada satu pun yang rapornya mentereng. Torben Piechnik, Mark Kennedy, Brad Friedel, Pegguy Arphexad, Fernando Morientes, Ryan Babel, Stewart Downing, Javier Manquillo, hingga Steven Caulker.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Di antara nama-nama bernomor punggun 19 itu, Friedel, Morientes, Babel, dan Downing yang masuk kategori lumayan terkenal. Morientes mungkin yang paling populer. Namun, penampilannya juga biasa-biasa saja. Selama dua musim, striker asal Spanyol itu tampil sebanyak 41 kali di Premier League dan cuma mengoleksi 8 gol.

Begitu juga dengan Downing. Sempat diharapkan akan banyak membantu tim ketika ia didatangkan pada 2011. Namun, kenyataan tak seindah rencana. Downing tak maksimal. Dari 65 laga yang dilakoni, ia hanya melesakkan 3 gol dengan koleksi satu trofi Piala Liga Inggris. Ia pun akhirnya dilepas.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

Untungnya Mane tak pernah memedulikan fakta tersebut. Ia optimistis bisa sukses. “Saya tahu Liverpool tertarik pada saya. Ini adalah klub yang tepat, pelatih yang tepat, dan saat yang tepat untuk pindah. Saya sangat senang menjadi bagian dari Liverpool,” bilang Mane pada situs resmi Liverpool.

BERITA MENARIK LAINNYA

[insert page=’persib-kalah-karena-kurang-fokus’ display=’link’]

[insert page=’inggris-keok-hodgson-mengundurkan-diri’ display=’link’]

[insert page=’inggris-tersingkir’ display=’link’]

(Visited 838 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni