Offside.co.id

Mau ke Liga Champions? Ini Salah Satu Solusi Bagi MU

Minggu 12 Maret 2017 05:35 WIB

Offside.co.id – Manchester United sepertinya susah untuk menjuarai Premierl League 2016-2017. Hingga pekan ke-27, tim didikan Jose Mourinho ini masih kesulitan masuk zona Liga Champions. Bahkan, perolehan poinnya tertinggal jauh dibandingkan sang pemuncak klasemen sementara, Chelsea.

Atas dasar itu, legenda Paul Ince menyarankan MU fokus untuk berjuang di ajang lain yang memungkinkan juara, yakni Europa League. “ Europa League merupakan sesuatu yang besar untuk Mourinho di periode awal. Hal itu karena ia tak begitu tahu soal timnya dan ia belum mengetahui untuk mendapatkan formula yang tepat. Jadi, saya pikir trofi terpenting bagi mereka saat ini adalah Europa League. Sebab, itu adalah jalan untuk masuk ke Liga Champions,” tutur Ince, seperti dikutip Goal.

Ince tak salah. Hitung-hitungannya, jika mampu menjuarai Europa League, secara otomatis MU berhak tampil di Liga Champions musim depan. Jelas, ini salah satu solusi jitu yang bermakna ganda. Tidak hanya menambah daftar juara tapi juga bisa berlaga di kompetisi elite antarklub-klub Eropa tersebut.

“Ada enam tim yang bersaing di empat besar Premier League dan MU tampil mengecewakan. Tak ada jaminan mereka bisa mencapainya. Jadi, Anda akan melihat Europa League menjadi sangat penting bagi Mourinho,” kata Ince yang bermain untuk MU pada 1989-1995 ini.

(Visited 65 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni