Offside.co.id

Memphis Depay Ingin Bangkit Musim Depan

Rabu 1 Juni 2016 11:07 WIB

Offside.co.id – Penyerang sayap Manchester United, Memphis Depay tampil mengecewakan pada musim perdananya di Premier League. Ingin belajar dari pengalaman, ia bertekad untuk bangkit dan membuktikan diri untuk mendapatkan satu tempat di bawah pelatih baru, Jose Mourinho.

Didatangkan dari PSV Eindhoven di awal musim 2015-16 dengan nilai transfer 25 juta Euro, Depay diharapkan mampu menjadi pendulang gol bagi MU. Ini tak terlepas dari statusnya sebagai top skorer Eredivise terakhir kali bermain bagi PSV.

Sempat jadi kepercayaan Louis van Gaal di pekan-pekan awal Premier League, Depay mengalami masa sulitnya mendekati akhir tahun 2015. Ia kalah bersaing dengan pemain muda jebolan akademi MU, Jesse Lingard dan Marcus Rashford.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

Saat cedera yang membekap Wayne Rooney dan Anthony Martial, Van Gaal malah memilih Rashford dan Lingard mengisi lini depan Setan Merah. Total, Depay hanya bisa mencetak enam gol dari 29 penampilannya.

Kini, MU resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih baru menggantikan Van Gaal pekan kemarin. Bagi Depay, ini adalah kesempatan membuktikan kualitasnya layak mendapat tempat di skuad utama MU. Untuk itu, ia bertekad tampil memukau sejak pramusim.

“Tidak pernah mengenakkan dihujani kritikan, tetapi itu adalah bagian dari pertandingan dan saya harus bisa mengatasinya. Musim ini tidak berjalan seperti yang direncanakan dan sedikit menghancurkan kepercayaan diri,” kata pemain 22 tahun dalam Daily star.

“Saya tidak ingin menyalahkan pelatih (Van Gaal). Saya bermain bagus dan terkadang buruk. Saya tidak mau menyalahkan siapapun. Saya belum berkomunikasi lagi dengan Van Gaal. Saya mungkin akan menelpon atau mengirimnya pesan.”

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

“Sekarang terserah saya untuk mengatasi situasi ini dan kembali ke jalur yang benar. Saya pikir setiap penyerang memiliki intuisi. Anda harus membuat keputusan saat melakukan aksi individu. Memphis yang lama, yang mengalahkan setiap lawan akan kembali lagi,” pungkasnya. (BM)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Jerman Hadapi Piala Eropa Tanpa Marco Reus

Waduh! ISC A 2016 Terancam Molor Hingga Maret 2017

Dejan Pahami Kemarahan Bobotoh

(Visited 91 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid