Offside.co.id

Menang Lagi, City Makin Sulit Dikejar

Kamis 28 Desember 2017 10:30 WIB

Offside.co.id – Manchester City sukses mencatatkan kemenangan ke-19 dengan skor 1-0 atas Newcastle United di Stadion St Jame’s Park, Kamis (28/12) dinihari WIB. Gol tunggal City dicetak Raheem Sterling menit 31.

Pada laga ini Newcastle bermain bertahan dengan baik dan menyulitkan tim asuhan Pep Guardiola untuk mencetak gol.

“Kami telah melakukan segalanya. Namun, sulit untuk bermain ketika tim lain bermain bertahan. Pada menit-menit akhir, kami bermain dengan ritme seperti mereka. Itu tidak mudah karena kami bisa saja menciptakan banyak peluang untuk kembali menambah pundi-pundi gol,” kata Pep Guardiola dilansir dari BBC.

Sebenarnya City menciptakan beberapa peluang bagus di babak pertama, namun hanya satu yang berbuah gol. “Kami menciptakan peluang. Pada babak pertama bisa jadi tiga atau empat,” ujar mantan pelatih Barcelona dilansir dari ESPN.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

“Selalu ketika kami menyerang dengan baik, kami bertahan dengan baik. Ketika bola mendekati gawang kami, kami dalam bahaya. Ketika mereka mempertahankan gawang mereka sendiri, itu lebih mudah bagi kami,” Pep menjelaskan.

“Kami memenangkan semua permainan yang dimainkan dengan cara seperti itu. Tapi oke, 18 laga tersisa. Kami akan melihat berapa banyak pertandingan yang kami butuhkan untuk menjadi juara,” ungkap Pep yang pernah menukangi Bayern Muenchen.

Kemenangan ini harus dibayar mahal oleh City sebab harus kehilangan Vincent Kompany yang menderita cedera setelah 10 menit bermain.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Sementara itu, bagi Rafael Benitez hasil laga ini cukup baik karena melawan pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

“Kami tahu ini adalah pertandingan yang sulit dan kami harus bekerja sangat keras untuk mendapatkan sesuatu, sayang sekali kami kebobolan, kami memiliki beberapa peluang dan mereka memiliki beberapa peluang. Kami melakukannya dengan baik untuk sementara waktu,” ungkap Benitez seperti dilansir Telegraph.

Dengan hasil ini City makin kokoh di puncak dengan 58 poin, terpaut 15 poin dari rival sekota yang menempati peringkat kedua. Sementara Newcastle di peringkat 15 dengan 18 poin. (ARDI/KS)

(Visited 49 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo