Offside.co.id

Menang Sekali Lagi, Chelsea Juara EPL!

Selasa 9 Mei 2017 07:26 WIB

Offside.co.id – Chelsea hanya butuh satu kemenangan lagi dari tiga laga tersisa untuk memastikan diri menjadi juara Liga Inggris (EPL) 2016/17.

Hal itu tak lepas dari hasil terakhir yang dicatat The Blues dan saingan terdekat di peringkat kedua, Tottenham Hotspur.

Chelsea berhasil mengalahkan Middlesbrough 3-0 di Stamford Bridge, Selasa dini hari WIB.

Hasil ini kian mendekatkan Chelsea ke gelar juara sekaligus memastikan middlesbrough terdegrasi.

Gol Chelsea diciptakan masing-masing oleh Diego Costa di menit ke-23, Marcos Alonso menit ke-34, dan Nemanja Matic menit ke-89. Kemenangan ini menjadi yang ke-300 diraih Chelsea di kandang dalam rangkaian Liga Inggris.

BACA JUGA :   Lawan Inter, Buffon Absen, Chiellini Kembali

Berkat kemenangan ini, Chelsea makin mantap di puncak klasemen sementara dengan perolehan 84 poin dari 35 laga. Sementara Spurs justru keok sehari sebelumnya di tangan West Ham United.

Karena unggul 7 poin dari Spurs, Chelsea hanya butuh tiga angka untuk juara. Spur dengan tiga laga di tangan, maksimal akan mendapat tambahan 9 poin. Tak cukup untuk mengejar Chelsea.

Laga Chelsea kontra Middlesbrough berjalan seru, meski tuan rumah mendominasi pertandingan. Dengan kekalahan itu, The Boro dipastikan tak selamat dari degradasi.

Mereka berada di posisi ke-19 klasemen dengan 28 poin dari 36 laga. Memiliki dua laga tersia, Alvaro Negredo dkk berjarak 7 poin dari zona aman dan harus menyusul Sunderland yang lebih dulu terdepak ke Divisi Championship. (SN)

BACA JUGA :   Persebaya Menangkan "Celebration Game"

Susunan Pemain
Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Luiz (Terry 84′), Cahill; Moses, Fabregas, Matic, Alonso; Pedro (Chalobah 81′), Hazard (Willian 72′), Costa

Middlesbrough: Guzan; Fabio, Chambers, Gibson, Friend; De Roon, Clayton, Forshaw (Leadbitter 56′), Traore (Bamford 57′), Downing, Negredo (Gestede 83′).

(Visited 90 times, 5 visits today)
Editor: Sigit Nugroho