Offside.co.id

Michael Carrick Pensiun Akhir Musim Ini

Minggu 21 Januari 2018 19:25 WIB

Offside.co.id – Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho mengatakan Michael Carrick telah menerima peran baru untuk menjadi salah satu staf tim utama MU pada akhir musim. Gelandang tersebut kembali berlatih setelah menjalani prosedur pemeriksaan rutin jantungnya pada Oktober lalu.

Mourinho berharap bisa kembali memainkan pemain berusia 36 tahun, yang sebelumnya tidak dipertimbangkan untuk masuk tim utama sejauh musim ini. Hadirnya Carrick membuat Mou kini mempunya alternatif di timnya.

Mourinho mengungkapkan bahwa ketika Carrick “gantung sepatu”, mungkin pada akhir musim ini, dia akan bergabung dengan staf MU di Old Trafford. Dikatakan, keputusan Carrick (berhenti bermain) di akhir musim adalah keputusan yang baik untuk tim dan keputusan yang baik baginya. “Dia menyelesaikan sepakbola dengan tidak cedera atau dengan beberapa masalah,” kata Mou seperti dilansir ESPN.

“Jadi kita semua bahagia dan di akhir musim saya berharap dia bergabung, kecuali jika dia berubah pikiran, tapi klub akan sangat senang baginya untuk melakukan itu,” lanjutnya.

Carrick yang didatangkan MU dari Tottenham dengan mahar 18 juta pound atau sekitar Rp 333 miliar menjelma sebagai gelandang kreatif yang mampu menjaga kestabilan lini tengah MU. Umpan-umpannya sangat akurat, bahkan Sir Alex Ferguson sempat mengatakan bahwa Carrick adalah salah satu pembeliannya yang paling berhasil.

Bersama MU, Carrick pernah merasakan sejumlah gelar bergengsi, di antaranya lima trofi Premier League, satu Piala FA, satu Liga Champions, satu Liga Europa, dan satu Piala Dunia Antarklub. (IZZAT/KS)

(Visited 25 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo