Offside.co.id

Mkitharyan: Aku Ingin Jadi Binatang Buas atau Monster!

Kamis 11 Mei 2017 07:05 WIB

Offside.co.id – Agak mengejutkan jika seorang pemain berwajah dan berpenampilan ala nice guys seperti Henrikh Mkhitaryan (27) punya keinginan aneh.

“Di lapangan, aku mencoba untuk menjadi seperti binatang buas atau monster! Aku berjuang untuk merebut setiap bola dan mencoba untuk melakukan yang terbaik,” ujar pria yang akrab disapa Miki ini seperti dikutip laman resmi Manchester United.

Namun ia menambahkan, meski demikian, di luar lapangan ia lebih tenang dan lebih rendah hati. Sedikit pun ia tak ingin menjadi sangat agresif.

Gelandang Armenia yang direkrut MU dari Borussia Dortmund itu berkomentar demikian terkait perkembangan dirinya dalam beradaptasi dengan kerasnya Liga Inggris.

BACA JUGA :   Persib Dituntut Menang, Madura Punya Rekor Gemilang

“Banyak yang aku pelajari di sini. Mengatur pace, meningkatkan kecepatan dan kekuatan. Anda harus beradaptasi untuk Liga Premier,” komentar Miki.

Baginya, di liga sekeras seperti Inggris, punya bakat dan skill tinggi saja tidak cukup. Untuk menggunakannya, seorang pemain tetap harus bekerja sangat keras. Tanpa itu, semua kelebihan akan sia-sia.

“Aku punya banyak keterampilan yang kuwarisi dari ayah. Dia lebih cepat, punya tembakan yang kuat dan insting mencetak gol lebih baik dari aku. Tapi kupikir karakterku berbeda, tak bisa dibandingkan dengan dia,” aku Miki menyangkut sang ayah, Hamlet Mkitaryan.

BACA JUGA :   Kencingi Tifosi Lawan, Pemain Klub Seri D Dihukum

Sang ayah pernah bermain di Sao Paulo, Brazil. Kala itu usia Miki 13 tahun. Ia pun mengakui bakatnya terasah karena ikut menimba ilmu dari sepak bola Brazil.

Kini Miki telah menjadi tokoh kunci MU di Liga Europa. Ia telah mencetak 4 gol. Pada laga leg ke 2 kontra Celta Vigo, Jum’at dini hari nanti, ia kembali akan meneror gawang lawan yang diaga Sergio Alvarez. (SN)

(Visited 105 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho