Offside.co.id

Mou Bawa MU Menyerupai Chelsea

Senin 13 Februari 2017 12:46 WIB

Offside.co.id – Sekalipun bernada pujian, analisis Danny Mills tentang Jose Mourinho cukup menyentil manajer Manchester United tersebut. Ada apa gerangan?

Ya, Danny yang pernah bermain untuk Leeds United, Manchester City dan tim nasional Inggris itu menilai Mourinho sedang membawa MU menuju tim seperti saat ia meraih banyak prestasi di klub lamanya, Chelsea dan Inter Milan.

Di pentas Liga Primer Inggris, tim Setan Merah memang mencatat hasil bagus dalam beberapa pecan terakhir. Zlatan Ibrahimovic dkk tak terkalahkan dalam 15 pertandingan. Dalam laga terakhir Sabtu lalu, mereka menang 2-0 atas Watford.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Catatan lain pun disorongkan Danny Mills. Dalam periode tanpa kekalahan itu gawang MU tidak pernah kebobolan selama enam laga, alias clean sheets. Mourinho sepertinya menikmati sukses jangka pendek di Old Trafford, persis seperti saat mengawali sentuhan di kubu Chelsea dan Inter, di mana lini belakang yang solid jadi kunci kekuatan tim.

Jika soliditas pertahanan jadi kunci utama, Danny Mills mungkin sedang menyindir Mourinho. Soalnya, pria Portugal itu baru saja mengkritik Chelsea di bawah Antonio Conte sebagai tim yang kelewat defensif.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

“Apa yang kita lihat dari penampilan Manchester United sekarang di bawah Mourinho, adalah gaya bermain ala Chelsea atau Inter,” tutur Mills di Football Focus. “Mereka kuat dalam bertahan dan tak akan terkalahkan dalam banyak pertandingan.”

Dengan kata lain, MU era 2016/17 menyerupai Chelsea saat berjaya di era Mourinho tahun 2004/05 atau Inter saat meraih treble winner pada 2009/10 . Mills tak menyebut Real Madrid, yang juga pernah dilatih Mourinho. (SN)

(Visited 89 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho