Offside.co.id

Mou: Duet Lukaku-Ibra? Belum Memungkinkan

Sabtu 30 Desember 2017 10:24 WIB

Offside.co.id – Juru taktik Manchested United (MU), Jose Mourinho tak akan menduetkan Romelu Lukaku dengan Zlatan Ibrahimovic pada laga melawan Southampton di Old Trafford, Minggu (31/12) dini hari WIB. Mourinho menilai keduanya tidak dalam performa terbaiknya.

“Itu bisa terjadi, tapi untuk itu terjadi mereka berdua harus berada dalam momen terbaik, sayangnya kenyataannya tidak. Yang satu (Lukaku) karena situasi di tim ini tidak memungkinkannya untuk mendapatkan istirahat dan Zlatan adalah pria dengan cedera yang luar biasa,” ungkap Mourinho saat konferensi pers seperti dilansir laman resmi klub.

“Kami melakukan itu melawan Burnley dan kami akan melakukan itu dalam beberapa pertandingan lagi, jika kami perlu melakukannya ketika mereka dalam performa terbaik. Tapi, saya pikir, kami benar-benar membutuhkannya untuk mencapai level terbaik mereka,” tambah mantan pelatih Real Madrid itu.

Mou-sapaan karib Jose Mourinho- tidak akan mengistirahatkan Lukaku meski sang pemain hampir memainkan semua laga dari awal musim bersama MU.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

“Untuk setiap pemain yang bermain 90 menit dalam 20 pertandingan Premier League benar-benar luar biasa. Saya harus sangat bersyukur atas kepribadian dan karakternya. Dia memang terlibat di beberapa gol terakhir ke gawang kami. Ini adalah konsekuensi dari seorang pemain yang sangat membutuhkan sedikit istirahat. Tapi dia fantastis untuk saya dan tim,” ungkap pelatih asal Portugal tersebut.

Mourinho juga masih harus mengistirahatkan beberapa pemain seperti Antonio Valencia, Marroune Fellaini, Michael Carrick, Chriss Smalling, Eric Bailly dan Matteo Darmian karena mengalami cedera.

Dengan banyaknya pemain yang cedera, Mou memiliki opsi pemain lebih sedikit. Hal ini harus diperhatikan Mou dengan baik. Pasalnya ia harus menjaga kondisi fisik pemain yang tersisa dari cuaca dingin yang mulai menyelimuti Inggris.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Sementara itu Mauricio Pellegrino tak mengkhawatirkan kepergian Virgil van Dijk ke Liverpool jelang laga melawan MU. September lalu, Southampton hanya kalah tipis 0-1.

Belum lagi MU kini sedang mengalami tumpulnya lini serang dan menurunnya performa Lukaku. Hal tersebut menjadi kesempatan bagi pelatih yang berposisi sebagai bek tengah mencuri poin di “Theatre of Dreams”.

Namun pelatih asal Argentina sedikit mengalami masalah dengan striker Charlie Austin yang dikabarkan mengalami cedera hamstring.

Mou harus memetik kemenangan pada laga ini agar tidak disalip Chelsea. Pasalnya MU tak meraih kemenangan pada tiga laga terakhir mereka. Laga melawan tim berjuluk “The Saints” menjadi kesempatan untuk kembali ke jalur kemenangan MU. (ARDI/KS)

(Visited 24 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo