Offside.co.id

Mou Paksa Depay Berikan No. 7 buat Griezmann

Kamis 19 Januari 2017 09:53 WIB

Offside.co.id – Teka-teki nomor punggung Antoine Griezmann yang diyakini bakal membela Manchester United musim depan, kian terang. Nomor punggung 7 yang dianggap keramat di kubu Setan Merah, bakal diberikan buat bomber Atletico Madrid tersebut.

The Independent mengklaim klub terkaya di Inggris itu telah setuju dengan upah dan nilai transfrer yangdisebut-sebut sebagai salah satu sensasi di bursa transfer Liga Inggris. Griezmann puas dengan tawaran gaji 250 ribu pound per pekan (atau setara Rp 4 miliar).

Terkait nilai transfer, disebutkan United bersedia menebus mahar kepada Atletico Madrid sebesar 85 juta pound. Namun ada klausul, dengan berbagai komponen tambahan, angka itu bisa tembus hingga  100 juta pound atau sekitar Rp 1,6 triliun lebih. Jumlah itu diyakini akan kembali hanya dalam tempo kurang dari tiga bulan, lewat penjualan jersey sang pemain.

BACA JUGA :   Gol Pavel Puriskhin Bikin Persib Terkapar

Pemilik nomor punggung 7 saat ini, Memphis Depay, disebut-sebut akan menuju Lyon dalam 48 jam ke depan. Kalau pun kesepakatan alot, maksimal sepak terjang Depay di Old Trafford hanya sampai akhir musim. Mou terbiasa memaksa pemainnya untuk menukar nomor punggung bagi bintang yang baru direkrut.

Saat ini di MU hanya nomor 13 dan 15 yang kosong. Terakhir, nomor tersebut dipakai pemain sayap yang dipinjamkan ke Sunderland, Adnan Januzaj. Sebelumnya Januzaj sempat bangga mengenakan nomor 11, warisan legenda hidup United, Ryan Giggs.

Seiring suksesi kepelatihan dari Louis van Gaal ke Mourinho, nomor itu harus ia serahkan ke Anthony Martial. Sesungguhnya Martial pun kesal, sebab ia sebelumnya memakai nomor 9. Tapi hadirnya Zlatan Ibrahimovic yang minta nomor itu ke Mou, Martial pun pasrah.

BACA JUGA :   Persiba Buyarkan Ambisi Bali United

Pertanyaannya, jika nomor 7 jadi dipakai Griezmann, apakah ia bisa mengatasi tekanan? Soalnya, beberapa pemain top pun “tak kuat” memakai nomor itu. Mulai dari Michael Owen (2011), Antonio Valencia (2012), hingga Angel Di Maria yang dibeli 60 juta pound dari Real Madrid (2014), semua gagal. Permain terakhir, Depay.  Nasibnya tak lebih baik dari tiga pemain di atas.

Pengguna nomor 7 di United yang legendaris adalah George Best, Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo. Griezmann sendiri mengakui jika idolanya masa kecil adalah Beckham, dan ia merasa terhormat bila diizinkan mengenakan nomor kebesaran itu. Bagi fans MU, silakan bersabar dulu. (SN)

 

 

(Visited 4.798 times, 12 visits today)
Editor: Sigit Nugroho