Offside.co.id

Mou Tak Akan Biarkan Arsenal Merajelela

Sabtu 2 Desember 2017 17:05 WIB

Offside.co.id – Manchester United (MU) fokus pada laga yang segera dihadapinya kontra Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (3/2) dini hari WIB. Laga penuh gengsi ini menjadi pemikiran Jose Mourinhokarena  ia tidak dapat memainkan Erick Bailly, Marroune Fellaini, dan Phil Jones akibat cedera.

Bukan hanya itu. Menurunnya performa Henrikh Mkhitaryan dan ketidakpastian bermain Matic setelah mengalami cedera otot, menjadi persoalan lain Mou jelang laga ini. Apalagi Michael Carrick juga belum dipastikan turun usai mengalami masalah pada jantungnya. Ditambah lagi Romelu Lukaku yang belum lagi memperlihatkan ketajamannya.

Sementara itu gelandang Paul Pogba juga sedikit kelelahan karena tampil di setiap laga. “Tentu agak melelahkan, tapi ini sesuatu yang saya inginkan. Ini alasan saya bermain sepakbola. Anda berkorban dan Anda menikmatinya. Saya hanya ingin pulih sepenuhnya untuk memberikan kontribusi maksimal,” ungkapnya seperti dilansir laman metro.co.uk.

Namun, Arsene Wenger, juru taktik Arsenal berharap MU tidak menerapkan pola “parkir bus”. “Saya tidak mengharapkan hal itu (taktik parkir bus MU). Saya hanya berharap kita siap untuk bangkit sekarang,” ujar Wenger seperti yang dilansir dari Skysports.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Laga penting ini harus dimenangkan Arsenal dihadapan publiknya sendiri agar tak disalip Liverpool. Namun ini akan menjadi sulit karena lawannya adalah MU. Tim yang terus ingin menang dan berpotensi juara.

Arsenal juga tidak akan diperkuat top skorernya, Alexandre Lacazette dan Santi Cazorla yang mengalami cedera.

Catatan head-to-head  lima laga pertemuan antara kedua tim Arsenal masih unggul. “The Gunners” mencatatl dua kali menang, dua kali imbang, satu kali kalah.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Arsenal juga akan meneruskan tren positifnya di kandang setelah mengalahkan Tottenham Hotspurs 2-1. Namun Mourinho tak akan membiarkan Arsenal merajalela dan memenangkan duel ini. Pelatih asal Portugis ini juga telah menyiapkan strategi untuk menggasak Arsenal di Emirates.

“Saat kita memiliki bola, kita akan menyerang dengan 11 pemain karena bahkan kiper perlu tahu apa yang harus dilakukan saat kita memiliki bola. Saat Arsenal memiliki bola, kita akan bertahan dengan 11 pemain,” ungkap saat konferensi pers seperti dilansir laman resmi klub.

Kini Arsenal menduduki peringkat keempat dengan raihan 28 poin, terpaut empat poin dari MU yang kini berada di peringkat kedua dengan 32 poin. (ARDI/KS)

 

 

(Visited 140 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo