Offside.co.id

Mourinho ‘Cemburu’ Soal Taktik Chelsea

Senin 6 Februari 2017 14:19 WIB

Offside.co.id – Chelsea telah melejit sebagai kandidat kuat juara Premier League musim ini. Performa mereka konsisten dan meyakinkan. Di bawah asuhan Antonio Conte, The Blues tidak hanya menjulang sebagai tim yang bagus dalam menyerang, namun juga kokoh dalam bertahan.

Terkait keberhasilan Chelsea, Jose Mourinho merasa publik Inggris tak fair. Manajer MU itu menyindir media dan publik Inggris saat kini terlalu memuja skema permainan Chelsea di bawah Conte yang mengandalkan serangan balik dan lini pertahanan kuat.

Kata Mourinho, saat masih menukangi Chelsea, ia lebih sering sering memainkan taktik yang sama dengan Conte. Namun, fenomenanya sangat berbeda dengan Conte. Ketika itu, Mou merasa lebih sering mendapatkan cercaan. Banyak yang berkomentar bahwa taktik bertahan saja belumlah cukup. Walaupun, terbukti memberikan gelar.

“Musim ini, sepertinya menjadi tim yang sangat fenomenal dalam bertahan dan menyerang balik adalah seni yang patut dihargai. Jadi ini adalah perubahan besar di Inggris,” katanya.

Penegasan Mourinho tersebut, menyindir apa yang dialami Chelsea saat ini. Mereka sanggup memuncaki klasemen dengan hanya kebobolan 17 gol dan memasukkan 51 gol.

(Visited 44 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni