Offside.co.id

Mourinho: Ibra Raih Ballon d’Or? Mengapa Tidak?

Sabtu 4 Maret 2017 22:22 WIB

Offside.co.id – Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho mempercayai strikernya Zlatan Ibrahimovic bisa meraih penghargaan pemain terbaik Eropa Ballon d’Or pada 2017 ini. Penampilan apik dan produktivitas yang diperlihatkan pemain Swedia itu menjadi alasan Mou bahwa Ibra layak dicalonkan sebagai penerima gelar tersebut.

Sejak Cristiano Ronaldo meraih Ballon d’Or  pada tahun 2008 saat bersama MU, klub ini belum lagi menempatkan pemainnya meraih gelar yang sama. Kehadiran Ibra di MU musim ini memberikan harapan kepada “Setan Merah” mengantarkan pemainnya merebut gelar prestise itu. Sejak bergabung dengan MU musim ini, Ibra sukses mencetak 9 gol dalam dua bulan pertama di 2017 ini. Ibra juga berperan besar mengantarkan MU meraih juara EFL Cup mengalahkan Southampton.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Ibra meraih Ballon d’Or? “Mengapa tidak musim ini,  jika ia bisa melakukan sesuatu yang istimewa?” kata Mourinho dalam wawancara dengan MUTV, Sabtu.

Mou yakin Ibra dapat meraih gelar itu jika ia bisa memenangkan lebih banyak gelar, mencapai final Europa League. Menurutnya, kendati usia Ibra sudah tak lagi muda, namun tidak berarti usia 35 tahun tidak dapat mendapatkannya.

Sebagai pelatih Mou sangat memuji penampilan pemainnya. Ibra juga layak untuk mendapatkan gelar pemain terbaik.”Saya pikir dia benar-benar fenomenal,” kata mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea itu.

Mou tidak membantah bahkan mengakui jika  Cristiano Ronaldo (Madrid) dan Lionel Messi (Barcelona) masih akan menjadi favorit tahun 2017 ini. Namun demikian tidak kemudian kesempatan Ibra menjadi tertutup. Ibra tetap harus diperhitungkan.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

“Saya tahu Ronaldo dan Messi dan apa yang mereka lakukan. Namun saya tidak percaya kalau pria besar ini (Ibra, red), dengan karier yang dia miliki, lalu tidak menang,” ujar Mou.

Ibra belum pernah memenangkan Ballon d’Or. Bahkan dia juga belum pernah naik ke podium di ajang ini. Tahun 2013 namanya sempat menjadi salah satu favorit pemenang, namun di saat akhir Ibra hanya menempati peringkat keempat. (KS)

(Visited 30 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo