Offside.co.id

Mourinho Puji Liverpool, Tapi..

Selasa 18 Oktober 2016 09:47 WIB

Offside.co.id – Skor kacamata menjadi hasil akhir laga big match lanjutan Premier League antara Liverpool melawan Manchester United di Stadion Anfield, Selasa (17/10) dini hari WIB.

Manajer MU, Jose Mourinho memuji The Reds sebagai tim yang bagus, namun ia mengklaim timnya mampu mengendalikan permainan, dan tidak terpengaruh dengan tekanan suporter tuan rumah.

Manajer asal Portugal ini mengatakan, walau bermain di Anfield, MU mampu membuat frustrasi Liverpool. Bahkan, pendukung tuan rumah terlihat kecewa karena mereka mengharapkan klub pujaannya mampu meraih hasil yang bagus.

“Mereka bukan keajaiban dunia yang terakhir, seperti ingin Anda bilang soal mereka, tetapi mereka memang tim yang sangat bagus,” kata Mourinho dilansir dari ESPN.

“Pertandingan ini lebih menyulitkan mereka ketimbang menyulitkan kami. Kami mengendalikan permainan sepanjang laga. Pada babak pertama, kami benar-benar mengendalikan. Pada babak kedua, David De Gea menciptakan dua penyelamatan gemilang namun itu di luar konteks,” sambungnya.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

“Kami mengendalikan dengan sangat baik emosi pertandingan dan diri kami sendiri serta juga kami bisa mempengaruhi atmosfer stadion ini. Mereka terlihat kecewa. Saya kira mereka menantikan pertandingan yang berjalan mudah untuk mereka tetapi nyatanya tidak,” lanjutnya lagi.

Berbeda dengan Mourinho, manajer Liverpool, Jurgen Klopp justru menyesali hasil imbang yang didapat anak asuhnya. Manajer asal Jerman ini menyayangkan buruknya penyelesaian akhir timnya pada laga tersebut.

BACA JUGA :   Kolombia Bangkit, Polandia Minim Kualitas

“Kami kehilangan kesabaran terlalu awal, itulah masalah dasarnya dan umpan-umpan kami lalu menjadi tidak lagi bagus. Kami memiliki 65 persen penguasaan bola, tetapi kami harus bermain lebih baik ketika Anda menguasai bola lebih sering. Saya tak mengira kami memiliki 10 atau 15 peluang,” ungkap Klopp.

“Babak kedua mungkin kami pantas menang, namun pada akhirnya seri 0-0. Kabar baiknya adalah kami bertambah satu poin dan kami tidak kebobolan,” lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

(Visited 654 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid