Offside.co.id

Mourinho Terancam Hukuman FA

Selasa 29 November 2016 09:45 WIB

Offside.co.id –  Jose Mourinho terancam mendapatkan hukuman dari FA lagi. Ia didakwa melakukan tindakan tidak pantas oleh FA setelah diusir keluar lapangan untuk kedua kalinya. Ironisnya, itu terjadi dalam rentang waktu sebulan.

Sekadar informasi, pria asal Portugal itu diusir dari area teknis pada menit ke-27 pada pertandingan Liga Inggris kontra West Ham United yang berakhir dengan skor 1-1, Ahad (27/11). Sikap memalukan itu terjadi gara-gara ia menendang botol minum di pinggir lapangan menyusul insiden di lapangan yang ia anggap sebagai pelanggaran kepada gelandang Paul Pogba. Maourinho kecewa karena pelaku tidak mendapatkan kartu.

“Diduga tindakannya… mengandung sikap yang tidak pantas,” kata FA dalam pernyataannya pada Senin (28/11). “Ia memiliki waktu sampai pukul 6 sore pada 1 Desember 2016 untuk merespons dakwaan ini.”

Sebelumnya Chelsea, Real Madrid, Inter Milan, dan Porto sempat diusir dari lapangan karena melakukan pelecehan verbal kepada wasit Mark Clattenbug. Itu terjadi pada pertandingan melawan Burnley pada akhir bulan lalu. Ia pun diskors untuk satu pertandingan dan didenda sebesar total 58 ribu pound (Rp 971 juta) untuk dua insiden terpisah karena tindakan tidak pantas pada Oktober.

(Visited 1.582 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni