Offside.co.id

MU Akhirnya Ikut Kejar Alexis Sanchez

Sabtu 11 Maret 2017 17:57 WIB

Offside.co.id – Begitu buruan utama Antoine Griezmann mengambang, Manchester United akhirnya ikut mengejar tanda tangan Alexis Sanchez.

Striker Arsenal berusia 28 tahun tersebut sebelumnya dikabarkan didekati Chelsea dan Manchester City. Dua klub luar Britania Raya adalah Paris Saint-Germain dan Atletico Madrid.

Namun Arsenal sudah menyatakan tekad takkan menjualnya ke klub rival di Liga Inggris. Peluang PSG dan Atletico sepertinya lebih besar.

Kubu MU sendiri ikut masuk dalam persaingan sebab tahu, tidak ada klausul seperti halnya Real Madrid yang mencantumkan klausul Anti-Barca untuk Isco.

Artinya, Sanchez bebas memilih klub, tak peduli pilihannya adalah rival Arsenal.
Tim Meriam London itu memang telah menolak keinginan Sanchez yang ingin naik gaji. Soalnya, permintaan Sanchez melewati pagu gaji tertinggi yang disepakati Arsene Wenger dan manajemen Arsenal.

Sebaliknya, kenaikan gaji jadi 250 ribu pound (sekitar Rp 4 miliar) per pekan, oleh kubu Sanchez dilabeli sebagai: tak bisa tersentuh negosiasi.

Posisi Arsenal agak terpojok. Kontrak striker File itu tersisa hanya setahun. Jika tak diperpanjang atau tak dijual, Sanchez bisa pergi dengan gratis. Sementara untuk memintanya bertahan, rasanya susah.

Daily Express menyebut, MU tak keberatan membayar gaji yang diminta Sanchez. Toh di Old Trafford gaji Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba di atas itu, yakni 300 ribu pound atau hampir Rp 5 miliar per pekan.

Manajer MU Jose Mourinho bahkan siap mengubah strategi dengan menjadikan Sanchez tombak kembar bersama Zlatan. Selama ini Ibra jadi striker tunggal, ditopang dua pemain sayap.

Beberapa hari terakhir, Sanchez jadi berita utama karena perseteruan dengan Wenger. Top scorer EPL dengan 17 gol itu juga tertangkap kamera tengah mentertawakan kekalahan Arsenal.1-5 dari Bayern Muenchen, sesaat setelah ia ditarik keluar.

Di Cile, sekitar 4000 fans Sanchez berdemo, meminta sang pemain pergi dari Arsenal. “Tak perlu ke Barcelona atau Real Madrid, klub apapun silakan. Yang pasti, Sanchez jangan memikul beban sendiri seperti di Arsenal,” ujar salah seorang fans. (SN)

 

 

(Visited 84 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho
Powered by Live Score & Live Score App