Offside.co.id

MU Akui Kualitas City Lebih Baik

Senin 11 Desember 2017 18:27 WIB
Offside.co.id – Manchester City berhasil memperlebar jarak 11 poin dengan Manchester United. City membungkam tuan rumah dengan skor 2-1 dalam derby Manchester di Old Trafford, Minggu (10/12).
Gol Manchester City dicetak David Silva dan Nicolas Otamendi. Sedangkan gol balasan MU dicetak Marcus Rashford.
Pep Guardiola, juru tak-tik City mengungkapkan keunggulannya di setiap lini. “Kami menang karena kami unggul di setiap bagian,” ungkap Pep seperti dilansir Manchester Evening News.
“Pada analisa kami lebih baik. Saat jalannya pertandingan, kami lebih baik,” tambahnya.
City menguasai jalannya pertandingan dan memang berjuang untuk menang. “Kami mencoba memenangkan permainan, itu jalan yang kami percaya,” ujar mantan pelatih Barcelona.
Namun Jose Mourinho justru menyoroti kinerja wasit yang tak memberikan penalti. “Kekalahan ini disebabkan penalti yang tidak diberikan kepada Ander Herrera. Kami seharusnya bisa mengakhiri pertandingan ini dengan skor 2-2,” ujar Mourinho seperti dilansir BBC.
Mourinho juga mengapresiasi serangan yang dilakukan anak asuh Pep. “City memiliki kualitas yang lebih baik dan menguasai pengasaan bola. Namun, kreasi mereka bisa kami patahkan semuanya,” sambung mantan pelatih Chelsea.
“Oliver juga manusia, dia mencoba yang terbaik dan dia punya komitmen. Tapi, dia membuat satu kesalahan dan itu adalah sebuah kesalahan yang menentukan hasil lagi,” ujarnya seperti dilansir Sky Sports.
Gol pertama City didapatkan berkat David Silva yang memanfaatkan peluang dengan baik. Sebelumnya bola sempat menyentuh Nicolas Otamendi dan Romelu Lukaku dan berakhir dengan gol Silva. Sementara gol kedua City dicetak berkat kesalahan antisipasi Lukaku di depan gawang MU, Otamendi tak menyia-nyiakan kesempatan dan gol kedua tercipta di babak kedua.
Sedangkan gol balasan MU tercipta di perpanjangan waktu babak pertama. Umpan panjang Marcus Rojo tak mampu dibersihkan Fabian Delph, Rashford melihat kesempatan itu dan berhasil menyamakan kedudukan.
Dengan hasil Derby Manchester kali ini, MU mengalami kekalahan pertama setelah tak terkalahkan sepanjang 40 laga kandang. Uniknya, terakhir kali MU kalah di kandang oleh City, dan kali ini rekor itu dipatahkan juga oleh City.
Sedangkan dengan hasil ini, City mencetak rekor dengan menyamai Arsenal 14 laga tak terkalahkan di Liga Primer.
The Citizens kini makin kokoh di puncak dengan raihan 46 poin, sedangkan The Red Devil tertahan di urutan kedua dengan 35 poin. (ARDI/KS)
(Visited 105 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo