Offside.co.id

MU Bungkam Leicester, Pogba Cetak Gol Debut

Sabtu 24 September 2016 23:22 WIB

Offside.co.id – Manchester United akhirnya berhasil mengatasi periode negatif. Menghadapi Leicester City pada lanjutan Premier League, Sabtu (24/9) malam WIB, The Red Devils berhasil menang 4-1 di Stadion Old Trafford. Pemain termahal dunia, Paul Pogba juga turut mencetak gol pertamanya.

MU membuka keunggulan pada menit 22 melalui tandukan Chris Smalling meneruskan tendangan penjuru Daley Blind. Pada laga ini, Smalling ditunjuk menjadi kapten tim menggantikan Wayne Rooney yang tidak bermain.

Gelandang asal Spanyol, Juan Mata berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit 37 dengan akselerasinya dari sayap kanan yang kemudian melepaskan tendangan keras kaki kiri dan tak mampu dihalau penjaga gawang Leicester, Ron-Robert Zieler.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Mata kemudian membuat andil untuk gol ke-tiga MU setelah assist-nya mampu dimanfaatkan Marcus Rashford menjadi gol. Pada menit 42, Pogba mencetak gol debutnya sejak datang pada awal musim ini dan merubah papan skor menjadi 4-0.

Leicester berhasil mencetak gol hiburan melalui tendangan jarak jauh pemain pengganti, Demarai Gray pada menit 60. Skor 4-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Usai laga, manajer MU, Jose Mourinho mengaku puas dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya dari Leicester. Mantan pelatih Chelsea ini memuji penampilan apik Paul Pogba dan kawan-kawan.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

“Saya pikir tim bermain sangat baik. Anda mencetak empat gol namun striker Anda tidak mencetak gol, namun saya pikir pemain itu fenomenal,” terang Mourinho dilansir dari laman resmi klub.

“Saya pikir Ibrahimovic bermain fantastis dengan caranya mengawali serangan kami. Saya lebih suka mengatakan bahwa tim saya adalah tim yang bermain bagus,” pungkas Mourinho.

Kemenangan ini membuat MU naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan 12 poin, sementara Leicester tertahan di posisi 12 dengan tujuh poin.

(Visited 1.741 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid