Offside.co.id

MU Dahsyat! Empat Menit Cetak Tiga Gol!

Sabtu 19 Agustus 2017 21:54 WIB

Offside.co.id – Manchester United (MU) rupanya masih terlalu tangguh buat Swansea City. Betapa tidak, hanya dalam waktu kurang dari lima menit MU tanpa ampun memberondong gawang tim tuan rumah itu dengan tiga gol! Swansea pun dibuat babak belur dengan kekalahan 0-4 yang diterimanya dari “Setan Merah” di Stadion Liberty, Sabtu (19/8).

Eric Bailly membuka gol keunggulan MU saat pertandingan babak pertama telah memasuki menit terakhir. Bagi pemain belakang asal Pantai Gading ini gol tersebut merupakan yang pertama sejak bergabung ke Old Trafford musim lalu. Gol ini sekaligus menjadi catatan kedua Bailly sejak bermain di Eropa dan bermain sepanjang 67 pertandingan. Sebelumnya, saat berbaju Villareal, dia mencetak satu gol di Europa League dua tahun lalu.

Memasuki babak kedua MU sempat dilanda kebuntuan. Serangkaian peluang yang dimiliki gagal membuahkan gol hingga akhirnya Jose Mourinho menarik keluar dua pemain tengahnya Juan Mata dan Markus Rashford di menit ke-75 untuk digantikan Maroune Fellaini dan Martial.

BACA JUGA :   Kolombia Bangkit, Polandia Minim Kualitas

Keputusan yang sangat tepat dari Mourinho. Buktinya, kehadiran dua pemain pengganti ini membuat serangan MU jauh lebih hidup. Puncaknya terjadi saat meni ke-80 Romelu Lukaku sukses menambah keunggulan MU menjadi 2-0 setelah meneruskan umpan Mkhitaryan.

Dua menit kemudian gol kembali hadir untuk MU. Kali ini giliran Paul Pogba yang menggetarkan gawang Swansea setelah memanfaatkan umpan Mkhitaryan. Dan, berikutnya, dua menit setelah gol Pogba, MU memantapkan keunggulannya melalui gol Martial meneruskan umpan Pogba.

Kemenangan cukup telak ini mengukuhkan posisi MU di puncak klasemen sementara dengan nilai 6 hasil dua kali kemenangan. Pekan lalu dalam laga pembuka MU sukses mengalahkan West Ham 4-0 di Old Trafford, Minggu (13/8).

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

“Kami sangat gembira dengan hasil bagus ini, 4-0 dengan clean sheet (tanpa kebobolan, red). Kami ingin melanjutkan langkah ini,” kata Pogba seusai pertandingan, seperti dilansir Sky Sports.

Sementara itu Mkhitaryan, pengatur serangan MU yang memberikan dua assist menyatakan, pertandingan berlangsung ketat, khususnya pada babak pertama. “Tapi kami bersabar, kami melakukan apa yang seharusnya kami lakukan,” katanya.

Diungkapkan, pada babak kedua pertandingan menjadi lebih mudah karena lawan bermain lebih bertahan dan meninggalkan celah. “Samangat tim. Kami juga sedikit beruntung dengan kreasi kami dalam menciptakan peluang,” ujar pemain asal Armenia ini. (KS)

(Visited 176 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo