Offside.co.id

MU Juara Piala FA, West Ham Ikut Senang

Minggu 22 Mei 2016 13:05 WIB

Kemenangan Manchester United di Piala FA berarti banyak bagi West Ham United. MU memuluskan langkah The Hammers bermain di Liga Europa musim depan.

Dalam laga final Piala FA yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (21/5) malam kemarin, MU memastikan gelar juara setelah menang 2-1 lewat extra time.

Ini menjadi gelar Piala FA ke-12 mereka sekaligus menyamai catatan Arsenal sebagai klub paling sering menjuarai gelaran tertua di dunia tersebut.

Kebahagiaan bukan hanya dirasakan oleh pemain, staf, pelatih dan juga fans MU. West Ham United pun menyambut suka cita keberhasilan Setan Merah merengkuh trofi tersebut.

Bukan tanpa alasan, dengan gelar juara tersebut maka secara otomatis skuad besutan Louis van Gaal masuk ke Liga Europa dari jalur piala. Sedangkan jatah Liga Europa yang didapat United karena berada di peringkat keempat jadi milik The Hammers yang finish di posisi keenam.

“Kompetisi Eropa kami datang! kemenangan @ManUtd di @EmiratesFACup berarti kami lolos ke Liga Europa!,” demikian bunyi kicauan akun @whufc_official.

Sebelumnya, West Ham juga secara terang-terangan meminta dan mendukung MU untuk memenangkan laga final Piala FA sebagai tiket skuad asuhan Slaven Bilic ke kejuaraan Eropa. Wayne Rooney pun memenuhi permintaan The Hammers.

“Untuk Manchester United, tolong menang hari ini. Salam hormat, West Ham United FC,” demikian bunyi ‘surat cinta’ dari West Ham.

(Visited 99 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid