Offside.co.id

MU Juara Piala FA

Minggu 22 Mei 2016 04:19 WIB

Manchester United (MU) akhirnya keluar sebagai juara Piala FA setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-1 pada laga final yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (21/5).

Gol kemenangan MU dicetak oleh Juan Mata dan Jesse Lingard. Adapun gol Crystal Palace diciptakan Jason Puncheon.

MU sejatinya sempat tertinggal 1-0 melalui gol yang diciptakan Puncheon di menit ke 78. Gol itupun membuat seluruh pendukung Crystal Palace riuh sekaligus membungkam suporter MU yang memadati stadion.

BACA JUGA :   Fans Dynamo Kiev Rasis kepada Pemain Chelsea

Namun, pesta Palace hanya berlangsung tiga menit. Itu setelah Juan Mata berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 81.

Hingga waktu normal 90 menit berakhir, tidak ada lagi tambahan gol. Sehingga pertandinga terpaksa dilanjutkan dalam 2 x 15 menit perpanjangan waktu.

Saat perpanjangan waktu, Crystal Palace unggul jumlah pemain. Smalling diganjar kartu merah usai menahan laju striker Palace, Bolasie, yang membangun serangan balik.

Sayang, keunggulan jumlah pemain tidak dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Palace. Manchester United malah berbalik unggul, setelah Lingard berhasil mencetak gol di menit 110.

BACA JUGA :   Gara-gara Selebrasi Ronaldo Terancam Sanksi

Hingga wasit meniup peluit panjang. Manchester United unggul dengan skor 2-1. Hasil itu pun membawa Manchester United berhasil menjuarai kompetisi sepakbola tertua di Inggris, sekaligus menjadi koleksi trofi pertama untuk pelatih mereka, Louis van Gaal.

(Visited 55 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid