Offside.co.id

MU Klub Terkaya di Dunia

Kamis 19 Januari 2017 15:48 WIB

Offside.co.id – Manchester United menduduki klub terkaya di dunia versi Deloitte Football Money League pada tahun ini. Hal ini merupakan pencapaian pertama setelah hal serupa mereka raih pada 2005 lalu.

Pada daftar klub sepak bola terkaya yang dikeluarkan Deloitte berdasarkan pendapatan mereka musim 2015/2016, posisi tiga besar ditempat oleh MU, Barcelona dan Real Madrid.

Madrid yang selama 11 tahun terakhir sukses menjadi klub terkaya harus rela tergeser posisinya oleh MU dan Barca.

“Manchester United kembali ke posisi teratas dan itu adalah karena kemampuan mereka untuk membuat penawaran komersial yang lebih baik dibanding klub lainnya,” ungkap Tim Bridge, penulis laporan Deloitte dilansir dari PA Sports, Kamis (19/1).

BACA JUGA :   Chelsea Beri Tekanan kepada MU

Mengutip kesepakatan jersey dan sponsorship dengan Adidas dan Chevrolet, Bridge mengatakan bahwa klub lain di Eropa sekarang cenderung menggunakan MU sebagai patokan dalam negosiasi mereka sendiri dengan mitra komersial.

Pendapatan MU pada musim lalu juga didorong oleh kembalinya mereka ke kompetisi Eropa, yang berarti mereka mendapatkan penghasilan lebih banyak dari penyiaran dan pendapatan dari pertandingan.

MU, di sisi lain, telah menjadi tim terdepan, dengan menjadi tim sepak bola pertama yang mendapatkan lebih dari 500 juta pounds dalam satu musim.

BACA JUGA :   Spurs dan Chelsea Dihadang Jadwal Padat dan Berat

Total pendapatan MU adalah sebesar 515 juta pounds, hampir 50 juta pounds lebih besar dari yang dikumpulkan Barcelona dan Real Madrid.

(Visited 266 times, 9 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid