Offside.co.id

MU Pernah Coba Ingin Rekrut Maldini

Kamis 23 Maret 2017 13:07 WIB

Offside.co.id – Manchester United dikabarkan pernah mencoba untuk merekrut Paolo Maldini dari AC Milan. Hal ini diungkapkan Sir Alex Ferguson, manajer MU periode 1986-2013.

Namun Ferguson yang kala itu masih menjadi manajer The Red Devils gagal mendapatkan Maldini, karena sang ayah, Cesare Maldini menolak.

“Saya memang mencoba mengajaknya bergabung dengan MU dan mengungkapkan hal tersebut kepada ayahnya. Akan tetapi, ayah Maldini menolaknya,” ujar Ferguson dilansir dari laman resmi MU.

“Dia (Cesare) bilang kepada saya, Kakek saya adalah AC Milan, ayah saya AC Milan, saya AC Milan dan putra saya juga AC Milan. Jadi lupakan saja!,” tutur Ferguson meniru kata-kata Maldini ketika itu.

Dilain sisi, Paolo Maldini mengaku tidak mengetahui kabar ketertarikan MU kepada dirinya. Namun andai saat itu ia mengetahuinya, legenda hidup AC Milan ini akan tetap menolaknya.

“Ayah tidak pernah membicarakannya dengan saya. Seandainya dia mendiskusikannya, tetap saja tidak ada kesempatan untuk pindah,” kata Maldini.

Paolo Maldini memang hanya bermain untuk AC Milan sepanjang karir sepak bolanya. Ia mencatatkan 904 pertandingan selama 24 musim, dan pensiun pada 2009 lalu. (BM)

(Visited 61 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid