Offside.co.id

MU Pusing! Terganjal Usia 35, Ibra Minta Kontrak 2 Tahun

Kamis 2 Maret 2017 09:08 WIB

Offside.co.id – Kebijakan pembatasan kontrak maksial setahun bagi pemain berusia di atas 30 tahun di klub-klub besar Inggris, membuat Manchester United pusing.

Para pejabat tinggi MU kini tengah menyiapkan jawaban untuk merespon permintaan Zlatan Ibrahimovic. Kartu As tim berjuluk Setan Merah itu meminta kontrak 2 tahun! Ibra padahal tahu, MU seperti halnya Chelsea dan Arsenal, punya kebijakan keras soal kontrak untuk pemain dengan usia di atas kepala tiga.

Ibrahimovic dikontrak MU dari Paris St-Germaint selama setahun dengan gaji 300 ribu pound sepekan dan opsi perpanjangan kontrak 12 bulan setelahnya. Ia diboyong dengan status bebas transfer karena kontraknya sudah kadaluarsa dan Ibra enggan meneruskan karier di Prancis.

Nyatanya, tujuh bulan berkarier di Old Trafford, Ibra meminta perubahan klausul. Bukan lagi opsi perpanjangan kontrak 12 bulan, tapi ia ingin kontrak baru selama dua tahun, langsung! Artinya, ia akan terus menikmati kehidupan di Manchester hingga usianya 37 tahun.

Seperti dikutip Mirror Sport, dengan koleksi 26 gol dan menjadi kunci raihan trofi Piala EFL dan Community Shield, posisi tawar Ibra sangat kuat. Ia telah melewati ekspektasi kubu MU sebelumnya. Lewat agennya, Mano Raiola, sang pemain pun minta perbaikan kontrak.

Masa depannya di Old Trafford pun jadi perbincangan hangat, teriring dengan mulai berdatangannya tawarran dari klub-klub di Eropa, Amerika (Major League Soccer), juga Cina! Raiola pun menjadi juru bicara dengan materi menjengkelkan kubu MU tiap kali ditanya soal masa depan Ibra.

“Klienku sempat bilang jika ia akan senang melanjutkan karier di Napoli,” ujar Raiola, bulan lalu. Tentu saja hal itu membuat panas kuping petinggi MU, apalagi hal tersebut diucapkan hanya beberapa bulan setelah Ibra meneken kontrak untuk main di Old Trafford.

Sikap manajer MU, Jose Mourinho, sudah jelas, soal Ibra, ia bahkan tak malu untuk menelan kembali ucapannya. Saat menjadi manajer Chelsea, ia begitu keras terhadap kebijakan durasi kontrak bagi pemain berusia di atas 35 tahun. Bukankah Mou pernah “menekan” kapten Chelsea?

(Visited 152 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho
Powered by Live Score & Live Score App