Offside.co.id

MU Siap Duetkan Lukaku dan Ibra

Sabtu 9 Desember 2017 19:26 WIB

Offside.co.id – Romelu Lukaku akan dibantu Zlatan Ibrahimovic saat Manchester United menjamu Manchester City dalam laga derby Manchester di Old Trafford, Minggu (10/12).

Bakal diturunkannya Ibra disampaikan langsung oleh Jose Mourinho, arsitek “The Red Devils”.

“Anda mau fakta atau tidak. Saya berikan fakta sebenarnya,” ucap mantan pelatih Real Madrid itu, seperti dilansir ESPN.

“Eric Baily tidak dapat bermain akhir pekan ini, Phil Jones punya peluang, Marouane Fellaini ada peluang. Zlatan Ibrahimovic serta Nemanja Matic peluangnya besar,” Mou menambahkan.

Mourinho juga sempat menyindir pelatih Arsenal, Arsene Wenger, yang memainkan Lacazette padahal sebelumnya dikabarkan cedera. Hal ini ia lakukan agar Pep Guardiola tak melakukan hal serupa.

“Klub lain sering berkata diterpa badai cedera, namun saat pertandingan ternyata sehat-sehat saja,” katanya.

Kevin De Bruyne menanggapi harapan Paul Pogba terhadap pemain penting City yang terkena cedera. Namun tak lama setelah ucapannya tersebut, Pogba malah mendapat kartu merah dan dipastikan absen dalam laga bergengsi ini.

“Saya tak memercayai itu (karma), jika orang lain menganggap itu karma, oke-oke saja. Setiap orang berhak berpedapat,” kata De Bruyne seperti dilansir Daily Mail. “Saya tak ingin ada yang terluka. Ini kompetisi, Anda ingin bermain melawan tim terbaik dan pemain terbaiknya,” tambahnya.

Sedangkan Pep berharap pemainnya tak ada yang cedera. Eks pelatih Barcelona itu berkeinginan Pogba dapat bermain. “Saya ingin Pogba bermain melawan kami karena saya ingin menghadapi tim dengan pemain-pemain terbaiknya. Agar tahu apakah kami bisa mengalahkan mereka,” ucapnya seperti dilansir Manchester Evening News.

Pada laga ini City dipastikan tanpa kapten tim Vincent Kompany dan gelandang Fernandinho karena akumulasi kartu kuning. Namun hal itu tak berpengaruh karena City memiliki lini serang terimpresif dan sudah mencetak 46 gol dari 15 laga.

Sedangkan MU menjadi tim dengan pertahanan terbaik karena hanya kebobolan sembilan gol. Namun Mou harus menyadari kemampuan Pep, sebab Pep lah yang terbanyak mengalahkan pelatih berjuluk “The Special One”. Pep harus mewaspadai Lukaku, sebab pada musim lalu Lukaku berhasil menjebol gawang City baik di laga kandang maupun tandang.

City kini terpaut delapan poin dari MU. Namun bisa menjadi lima poin apabila “The Citizen” tak mampu mencuri poin di “Theatre of Dreams”, Old Trafford, pada Minggu (10/12) malam WIB. (ARDI/KS)

(Visited 691 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo