Offside.co.id

MU Terkapar Dihajar Spurs di Wembley

Kamis 1 Februari 2018 08:49 WIB

Offside.co.id –  Tottenham Hotspur berhasil membungkam Manchester United 2-0 pada pekan ke-25 Liga Primer di stadion Wembley (1/2). Dua gol Spurs tercipta berkat gol cepat Cristian Eriksen dan gol bunuh diri Phil Jones.

Tottenham kembali ke Wembley untuk mencapai target empat besar di klasemen dan membuat debut Alexis Sanchez bersama klub barunya di Liga primer menjadi kurang spesial.

Sanchez, yang membuat debut Liga Primer untuk MU setelah ditransfer dari Arsenal, seakan kurang menunjukkan ‘magic’ nya. Spurs malah langsung unggul cepat lewat gol Eriksen saat laga baru berjalan 11 detik. Kemudian MU makin terbenam lewat gol bunuh diri yang dilakukan Phil Jones pada menit 28 dan memperpanjang keunggulan Spurs menjadi 2-0.

Sangat mengejutkan melihat MU seperti menghasilkan kinerja terburuk mereka musim ini, yang mendorong Jose Mourinho untuk mengganti Paul Pogba pada menit 62 karena perannya tak terlihat. Marouane Fellaini, pengganti posisi Pogba di babak kedua sendiri ditarik setelah hanya tujuh menit di lapangan. Pemain tim nasional Belgia itu ditarik kembali karena cedera.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Mourinho mengatakan di konferensi pers Fellaini diganti karena ada masalah di lututnya. “Dia digantikan karena punya sesuatu di lututnya. Sial baginya dan sial buat saya. Dia datang dengan antusias, tapi dia mengalami cedera pada ligamennya. Itu selalu sama. Ini adalah ligamen lateral. Saya tidak berpikir itu hal yang besar, tetapi dia segera merasakan sesuatu dan mengatakan bahwa dia tidak dapat melanjutkannya.”

Dia juga mengatakan bahwa Pogba diganti bukan karena cedera, tapi karena dia ingin merotasi tim.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

MU jelas gagal tampil seperti biasanya, dan faktor terbesar kekalahan mereka juga bisa dikaitkan dengan rotasi pemain dari Mourinho yang kurang tepat.  Selain itu terlihat bagaimana kurang tenangnya pemain MU jika sedang dalam posisi tertinggal.

“Kami tersesat, saya selalu mengatakan bahwa ketika dalam posisi tertinggal Anda harus tenang dan rileks, Anda jangan merasakan tekanannya, tapi nikmati permainannya,” Mourinho mengungkapkan.

Sementara itu, Spurs mengambil keuntungan penuh dengan mengoleksi 48 poin yang membawa mereka hanya berselisih dua poin dari Chelsea, yang justru menelan kekalahan di kandang ssndiri dari Bournemouth. Sementara MU masih di peringkat kedua dengan 53 poin. (IZZAT/KS)

(Visited 38 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo