Offside.co.id

MU Tertahan di Old Trafford

Rabu 27 Desember 2017 12:54 WIB

Offside.co.id – Manchester United bangkit dari ketertinggalan dua gol atas Burnley. Laga ini berakhir imbang 2-2 di Old Trafford, Selasa (26/12) malam WIB.

Jesse Lingard menjadi penyelamat bagi Manchester United setelah menyumbangkan dua gol pada Boxing Day kali ini. Meski begitu Lingard tetap merasa kecewa atas hasil ini. “Kami mendominasi permainan, jadi kami kecewa,” kata Lingard seperti dilansir BBC.

Meski kecewa, Lingard juga senang sedang berada dalam performa apiknya. “Saat ini saya sedang dalam performa yang bagus. Sangat menyenangkan berada di dalam tim dan membantu tim mencetak gol,” katanya.

Jose Mourinho pun tak mengira sebelumnya Burnley mampu mencetak gol melalui tendangan bebas. “Saya tidak tahu bagaimana Burnley mencetak gol dari tendangan bebas. Sebab, gol mereka sangat mirip dengan saat kami kebobolan di laga lainnya, dan kemudian mereka bertahan selama 95 menit. Pada percobaan keduanya, mereka mampu mencetak gol lagi,” ucap Mourinho.

Bagi Mourinho dua gol ini menyedihkan dimana MU bermain mendominasi dan hanya menyisakan Phil Jones di lini pertahanan. “Hasil akhir dari dominasi yang besar menghasilkan dua gol, adalah angka yang menyedihkan. Lingard masuk dan membantu tim, dan (Henrikh) Mkhitaryan memberi kami permainan yang bagus,” tambahnya.

MU langsung tertinggal saat laga baru berjalan tiga menit. Memanfaatkan bola liar di depan gawang, Ashley Barnes berhasil membuat gawang MU kebobolan. Burnley mampu menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas Steven Defour di menit 36.

Sementara The Red Devils baru bisa membalasnya di babak kedua. Lingard berhasil mengubah arah bola hasil umpan Ashley Young di menit 53 yang berujung menjadi gol. Lingard kembali mencetak gol di menit injury serta menyelamatkan MU dari kekalahan di Boxing Day.

Dengan hasil ini MU terancam akan tergeser oleh Chelsea FC karena hanya terpaut satu poin saja. MU bertengger di posisi kedua dengan 43 poin, sedangkan Chelsea di peringkat tiga dengan 42 poin.

Sementara itu Burnley berada di posisi ketujuh dengan 33 poin. Dibawah Arsenal yang telah mengoleksi 34 poin, namun memiliki satu laga lagi untuk menjauh dari Burnley. (ARDI/KS)

(Visited 25 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo