Offside.co.id

MU Tumbang, City Melenggang

Minggu 22 Oktober 2017 16:54 WIB

Offside.co.id  –  Manchester City semakin meninggalkan rival sekotanya, Manchester United (MU). City berhasil memanfaatkan kekalahan MU atas Huddersfield dengan menggasak Burnley 3-0  di Stadion Etihad, Sabtu malam.

Kemenangan City dan kekalahan MU dari Huddersfield 1-2, makin mengokohkan posisi tim asuhan Pep Guardiola itu di puncak klasemen sementara mengumpulkan 25 poin dari sembilan pertandingan. MU sendiri tertahan di posisi kedua dengan 20 poin.

Bermain di kandang sendiri City membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-28 melalui tendangan penalti Sergio Aguero seetelah pelanggaran Nick Pope terhadap gelandang serang Bernardo Silva.

BACA JUGA :   Real Madrid Kampiun!

City kemudian menambah gol keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-73 berkat sundulan Nicolas Otamendi memanfaatkan umpan tendangan penujuru Leroy Sane. Sementara gol ketiga “The Citizens” diciptakan Sane di menit ke-75.

Kemenangan ini sekaligus menjadi catatan belum terkalahkannya City dalam sembilan laga terakhir.

Berbeda dengan MU yang tampil di kandang tim promosi Huddersfield Town. Tim asuhan Jose Mourinho ini gagal memetik poin setelah tumbang 1-2. Hasil tidak menggembirakan ini menjadi catatan kedua dalam dua pekan terakhir setelah pekan lalu MU hanya bermain imbang tanpa gol melawan Liverpool.

BACA JUGA :   Cedera Salah Tidak Parah

Dalam laga lainnya Chelsea mengalahkan Watford 4-2.  Nilai penuh ini menjaga posisi “The Blues” di urutan keempat.

Kemenangan juga diraih Newcastle United atas Crystal Palace 1-0 dan menempatkan “The Magpies” di posisi keenam.

Minggu malam ini dua laga penting akan tersaji antara Everton menjamu Arsenal di Goodison Park dan Liverpool  melawan Tottenham Hotspur. (KS)

(Visited 95 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo