Offside.co.id

MU vs Chelsea 2-0, Rashford dan Herrera Hidupkan Persaingan

Senin 17 April 2017 00:49 WIB

Offside.co.id – Dua gol Manchester United ke gawang Chelsea yang dicetak Marcus Rashford dan Ander Herrera, menghidupkan persaingan Liga Primer Inggris.

Dalam big match yang digelar di Old Trafford, Minggu (17/4/2017) itu, manajer MU Jose Mourinho memasang strategi kejutan yang tidak terbaca Antonio Conte.

United yang biasa tampil dengan Zlatan Ibrahimovic sebagai striker tunggal dalam formasi 4-2-3-1, mengubah formasi jadi 3-5-2. Posisi striker diisi duet Rashford-Jesse Lingard.

Mourinho tampak ingin mengeksplorasi dua young guns Setan Merah tersebut. Sedangkan Herrera ditugasi mematikan Eden Hazard dengan terus menempel bintang Chelsea asal Belgia itu.

Startegi tersebut berhasil. Selain mematikan Hazard, ia juga aktif membantu serangan. Umpan jauh Herrera di menit ke-7 disambut Rashford hingga berada dalam posisi satu lawan satu dengan Amir Bergovic, kiper Chelsea pengganti Thibout Courtois.

David Luiz tak kuasa mengejar kecepatan Rashford. Bergovic juga tak mampu memblok tendangan Rashford. Gol 1-0. “Kami tampil disiplin, dan saya dapat umpan cerdas dari Herrera,” ujar Rashford seusai laga.

BACA JUGA :   Djoko Driyono Jabat Wakil Presiden AFF

Remaja yang juga masuk skuad timnas Inggris itu terus meneror pertahanan The Blues. Ia tak gentar meski kerap dikeroyok beberapa defender lawan.

Selain punya dribel bagus hingga bola di kakinya susah direbut, ia juga rajin melakukan tendangan. Total ia membuat 4 tendangan on target, sebuah jadi gol.

Proses gol kedua di menit ke-49 juga bagus. Setelah diawali umpan satu-dua, bola sempat dikuasi Ashley Young di dalam kotak penalti lawan. Dikepung 3 pemain, Young memberikan bola ke luar kotak penalti.

Herrera menyambut dan langsung menghajar bola dengan tendangan keras. Sempat mengenai kaki bek lawan, bola meluncur deras ke gawang. Gol!

“Saya senang mencetak gol penting. Soal insiden tangan saya menyentuh bola di kotak penalti, ya kami beruntung. Tapi kami pantas mendapat kemenangan ini,” ujar Herrera.

BACA JUGA :   Sepakbola Jangan Jadi Tempat Pencucian Uang

Jika di babak pertama MU lebih menguasai bola, di menit-menit akhir babak kedua tuan rumah justru dikurung. Tapi skor 2-0 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Kekalahan Chelsea membuat peluang Tottenham Hotspur untuk menyodok ke posisi teratas tetap terbuka. Bagi MU, kemenangan juga menghidupkan persaingan di peringkat 4 besar.

Pesaing terdekat, Liverpool dan Manchester City juga menjaga jarak setelah memenangi laga kemarin. The Reds menang 1-0 atas West Bromwich Albion, sedangkan City membantai Southampton 3-0.

Enam laga tersisa bakal semakin panas. Namun laga Minggu malam setidaknya memuaskan 75.272 penonton yang memadati Old Trafford. (SN)

Klasemen Sementara, 17 April 2017

 

 

 

(Visited 85 times, 3 visits today)
Editor: Sigit Nugroho