Offside.co.id

Muenchen Konfirmasi, MU Tawar Striker Rp 1,4 Triliun!

Rabu 15 Februari 2017 08:36 WIB

Offside.co.id – Kejutan dilakukan Manchester United. Bayern Muenchen mengkonfirmasi, MU baru saja menawarkan 100 juta Euro alias Rp 1,4 Triliun untuk strikernya.

Menurut Direktur Keuangan klub Bavarian itu, Jan-Christian Dreeson, pihaknya memang mendapat penawaran resmi untuk Thomas Muller (27). Tawaran serupa sebenarnya pernah dilakukan United pada 2014, tapi ditolak.

Ketika ditanya oleh Bild, apakah benar MU membuat penawaran lagi, Dreeson membenarkan. Sekalipun andai jadi, proses baru terlaksana pada akhir musim.

“Ya, semacam itu. Ada fax dari Inggris, isinya agar kami menjual Muller, dan itu tak pernah kami diskusikan. Jika seorang pemain cocok dengan klub, kami akan tampak bodoh jika hanya memberinya kontrak jangka pendek, sementara prospek ke depan sangat bagus,” jelasnya.

Apakah juga ditolak? Konon, memang begitu, tapi pejabat Muenchen lain belum satu suara. Sekarang situasi Muller agak berbeda. Ia memang salah satu striker hebat di dunia, tapi musim ini ia kesulitan di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Bomber timnas Jerman itu hanya mengemas empat gol dari 26 penampilan musim ini. Bandingkan dengan musim lalu. Dari 49 laga, ia memborong 32 gol!

Walaupun demikian manajer MU, Jose Mourinho, yakin Muller bisa cocok dengan strateginya di Old Trafford.

MU kini mengandalkan Zlatan Ibrahimovic, yang bikin 20 gol dari 34 laga musim ini.  Ia mungkin memperpanjang kontrak musim depan. Usianya akan mencapai 36 tahun kala itu, yang kurang merepresentasikan formasi MU untuk jangka panjang.

Faktanya, MU dianggap tim yang paling sering membuang peluang di depan gawang lawan.

Menyusul hasil draw kontra Hull City di Old Trafford awal February, pasukan Mou melakukan 391 tendangan ke gawang, tapi cuma bikin 33 gol. Jika dikonversikan, rata-rata hanya 8,44 persen. 

Pertanyaan menggelitik lain, apakah tawaran ke Muenchen ini juga berarti target akhir musim, Antoine Griezmann, sudah lepas? Soalnya, memang ada kesan klubnya, Atletico Madrid, enggan menjual Griezmann, meski harganya jadi rekor termahal di dunia. (SN)

 

(Visited 112 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho
Powered by Live Score & Live Score App