Offside.co.id

Mulai Memanas! Guardiola Sindir Conte, Ada Apa?

Kamis 2 Februari 2017 10:55 WIB

Offside.co.id – Antonio Conte menyaksikan secara langsung pertandingan Manchester City melawan West Ham United di Stadion London, Rabu (1/2). Kehadiran pelatih Chelsea tersebut ternyata kurang disukai manajer Man. City, Pep Guardiola.

Guardiola menyebut Conte tak perlu terlalu cemas dengan memantau pertandingan tim lain. Sebab, kata Guardiola, perolehan angka Chelsea jauh di atas klub-klub lain. “Dia tak perlu khawatir karena Chelsea memiliki sembilan poin lebih banyak dari tim terdekatnya,” kata Guardiola.

Sedangkan dibandingkan Man. City, Chelsea unggul 10 angka. City yang berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League 2016-2017, telah mengantongi 46 poin. The Blues sudah mengoleksi 56 poin.

Hitung-hitungannya, berat untuk mengejar The Blues. “Hanya diri mereka yang bisa membuat kehilangan gelar juara Premier League. Jarak kami dan Chelsea terlalu besar. Kami akan tetap berjuang untuk mendapatkan tiket Liga Champions,” ujar Guardiola.

Melihat tabiat Conte selama ini, menonton langsung pertandingan tim lain, memang sudah lazim dilakoninya. Terutama di pertandingan yang dilakoni tim-tim pesaing. Saat masih melatih Juventus, ia kerap melakukannya.

Bukannya apa-apa, pelatih berpaspor Italia itu dikenal pelatih yang pemikir. Ia kerap mengidentifikasi karakter lawan dengan detail. Karena itu, ia lebih suka menyaksikannya secara langsung. Tak melulu dari rekaman pertandingan. (HM)

(Visited 75 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni