Offside.co.id

Muncul di London, Mancini Bakal Tangani West Ham?

Jumat 3 Februari 2017 09:58 WIB

Offside.co.id – Roberto Mancini disebut-sebut sedang berada dalam “posisi standby” sebagai calon pelatih baru West Ham, jika klub itu memecat Slevan Bilic, yang kini dipercaya sebagai arsitek tim tersebut.

Dilansir dari Dailymirror, pelatih asal Italia yang sangat dikenal publik Inggris karena pernah berkiprah sebagai pemain dan pelatih di Liga Primer, berada dalam bidikan West Ham. Bahkan mantan pelatih Manchester City itu disebut sudah siap untuk mengambil alih West Ham apabila Bilic tak mampu membuat keadaan klub menjadi lebih baik.

Mancini sendiri berstatus free agent setelah dipecat dari Inter Milan, Agustus tahun lalu atau dua pekan menjelang bergulirnya Seri A musim 2016-2017.

Spekulasi tentang Mancini yang akan merapat ke West Ham semakin tinggi tatkala dia terlihat di London Stadium menyaksikan pertandingan West Ham melawan Manchester City, Rabu lalu. Dalam laga itu West Ham babak belur dihajar City 0-4. Bagi West Ham ini merupakan kekalahan telak kedua dari City setelah pada 6 Januari lalu mereka kalah 0-5 di ajang Piala FA di tempat yang sama.

West Ham berada di posisi ke-11 klasemen sementara Liga Primer. Dari 23 pertandingan yang sudah dilakoni, West Ham mencatat 8 kemenangan, 4 seri dan 11 kalah.

Mancini menyatakan kalau dirinya tertarik untuk kembali berkiprah di Premier League setelah pernah mencatat sukses bersama City. Namun demikian ada juga kabar menyebutkan kalau klub Paris St Germain berminat terhadap Mancini. (KS)

 

(Visited 37 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo