Offside.co.id

Murka! Mou Tak Mau Martial Bunuh Pemain MU Lainnya

Kamis 26 Januari 2017 10:10 WIB

Offside.ci.id – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mulai murka dengan sikap Anthony Martial. Ia tak akan memenuhi permintaan eks striker AS Monaco yang lebih sering dimainkan sebagai pemain sayap ini. Martial ingin bermain secara reguler.

Ia sempat ngambek karena tak masuk line up saat MU menjamu Stoke City, Sabtu lalu. Saat jurnalis menanyakan kepada Mourinho alasan Martial absen saat latihan jelang lawan Stoke, Mou berujar pendek: “Dia tak masuk dalam line up.”

Mou punya alasan untuk merotasi pemain di sektor sayap karena ia punya banyak stok. Ada Marcus Rashford, Jesse Lingard, Juan Mata, Henrikh Mikhitaryan, dan Martial sendiri. Bahkan pemain top seperti Memphis Depay pun akhirnya memilih hengkang dari Old Trafford akibat berjubelnya pemain di sektor sayap.

Jika Mou harus memberi tempat eksklusif untuk Martial, maka yang akan terjadi lebih mengerikan. “Itu sama saja dengan membunuh pemain lain. Saya punya lima pemain untuk posisi tersebut, dan tidak bisa memberikan satu kesempatan sepesial kepada Martial.”

Martial tak menjadi starter lagi setelah gagal tampil mengesankan saat MU bermain imbang 1-1 dengan Liverpool. Martial pun minta libur dua hari untuk pergi ke Paris karena ia memang tak masuk dalam daftar 18 pemain MU pekan lalu. Situasi pun berkembang liar.

BACA JUGA :   Mourinho Bersyukur MU Imbangi Liverpool

Pemain internasional Prancis ini diboyong MU dengan mahar 36 juta pound (hampir Rp 600 miliar), namun bisa naik jadi 57.6 juta pound (sekitar 950 miliar). Tentu saja, hal itu terkait dengan beberapa klausul tambahan, sesuai prestasinya.

Ada kabar, PSG bisa menawarinya peluang. Dari Inggris pun santer permintaan fans Chelsea agar manajemen membeli Martial, atau kalau pun sulit, menukarnya dengan Willian. Mou tak mau mengomentari rumor ini.

“Saya tidak berpikir Martial telah kehilangan fokus. Dia hanya tidak menangkap dengan baik atas peluang besar yang telah saya berikan kepadanya,” jelas Mou. “Kelak saya akan ditanya, mengapa Juan Mata tidak bermain atau Rashford atau Lingard tidak memiliki kesempatan padahal mereka pemain tim nasional?”

 
Baca Juga: Fan Chelsea Minta Conte Tukar Martial dengan Willian

BACA JUGA :   Klock dan Pluim Bakal Repotkan Maung Bandung

Soal Martial meninggalkan Inggris dan malah menuju Paris saat MU bertanding lawan Stoke, Mou mengomentari dengan santai. Ia tidak memiliki masalah dengan pemain yang tak masuk skuad untuk pergi ke luar kota di akhir pekan.

“Kami tidak memiliki banyak hari libur, jadi saya ingin memberikan kebebasan pemain untuk memilih apakah mereka membutuhkan libur akhir pekan atau tetap berlatih dengan tim meski tak masuk line up,” ujar Mou. “Jika dia itu lebih baik untuk pergi ke Paris, oke saja. Untuk laga konta Wigan di Piala FA saya akan pasang Sergio Romero atau Joel Periera. David de Gea bisa pergi ke Spanyol.”

Mou juga mengingatkan Martial, situasi sama juga dihadapi Luke Shaw. Usai bebas dari cedera, Shaw yang akhirnya fit lagi, harus berjuang merebut kembali posisi bek dari Daley Blind, Matteo Darmian, atau Marcos Rojo. (SN)

(Visited 182 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho