Offside.co.id

Nyaris Dikalahkan Everton, Ibra Selamatkan MU di Menit 94!

Rabu 5 April 2017 06:04 WIB

Offside.co.id – Kubu Manchester United sempat sesak nafas tatkala Everton unggul 1-0 hingga laga di Old Trafford, Rabu (5/4) dini hari, nyaris bubar. Untung di injury time Zlatan Ibrahimovic membuat skor imbang 1-1.

Ini merupakan hasil imbang ke-9 di pentas Liga Primer di kandang untuk pertama kali sejak 1980-1981. Kala itu mereka mengakhiri rekor klub dari 11 hasil imbang. Musim ini, MU sudah mencatat 12 kali hasil imbang, namun di semua ajang.

Pada laga semalam, Phil Jagielka membuat Everton unggul 1-0 lewat gol pada menit ke-22. Setelah itu para pemain belakang Everton jatuh-bangun menahan derasnya serangan United. Minimnya kreativitas, membuat serangan MU tampak monoton dan mudah dibaca.

Pelatih MU Jose Mourinho pun memasukkan tiga pemain sekaligus yakni Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan, dan Luke Shaw. Serangan memang makin gencar. Marcus Rashford dan Jesse Lingard terus melakukan tusukan dari sayap, namun gol tak juga diciptakan.

Ketika laga memasuki injury time, teatnya di menit ke-94, sebuah bola liar ditendang Luke Shaw di sisi kanan gawang Everton. Kiper sudah mati langkah, namun masih ada Ashley Williams yang terpaksa menghentikan bola dengan tangan.

MU dapat hadiah tendangan penalti, sementara Williams dikartu-merah wasit. Ibrahimovic yang baru kembali setelah absen tiga laga akibat sanksi FA, menjadi algojo. Gol!
Ibra menyelamatkan wajah United di depan publik sendiri.

“Ini pertandingan yang sulit. Semestinya kami mendapat tiga poin, tapi saya harus menghargai usaha keras para pemain. Mengecewakan, tapi ini lebih baik daripada kalah. Kami akan cari poin di laga berikutnya,” ujar Mourinho.

Sementara kubu tim tamu tak bisa menyembunyikan rasa kecewa. “Sakit rasanya gagal meraih kemenangan saat kami hampir meraihnya,” kata Koeman di laman resmi Everton.

Pelatih asal Belanda ini mengakui, Williams memang menahan bola dengan tangan dan pantas dikartu-merah. Untuk hukuman yang diberikan kepada timnya, Koeman tak mempermasalahkan. Namun, Koeman merasakan perih karena penalti itu terjadi hanya beberapa detik sebelum laga usai.

Secara sportif ia menilai penalti itu sah. Skor 1-1 bisa ia terima dan Koeman tetap memuji permainan timnya. Eks pelatih Southampton ini menyebut pasukannya amat membanggakan. Dengan usia rata-rata pemainnya yang masih muda, satu angka dari markas MU disebutnya sudah cukup.

“Saya bangga, mungkin seharusnya kami layak mendapatkan tiga angka, tapi satu angka tak masalah,” kata Koeman. (SN)

(Visited 68 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho