Offside.co.id

Old Trafford Jadi Stadion Terbesar ke-3 Di Eropa!

Rabu 25 Januari 2017 09:18 WIB

Offside.co.id – Baru saja dinobatkan sebagai klub terkaya di dunia (menggeser Real Madrid), Manchester United masih haus dalam mengejar keuntungan lewat pendapatan tiket. Caranya? Manajemen MU bakal menambah kapasitas kursi stadion sebesar lebih dari 16 persen.

Saat ini kapasitas Old Trafford adalah 75.635 kursi, menempati posisi stadion dari terbesar ke-9 di Eropa. Dua tempat diduduki Camp Nou (Barcelona) yang berkapasitas 99.354 penonton dan Stadion Wembley London dengan 90.000 kursi.

BACA JUGA :   Bali United Kenalkan Empat Rekrutan Baru

Menurut Daily Mail, kapasitas Old Trafford kelak akan dinaikkan menjadi 88.000 kursi. Ekspansi tempat duduk itu akan dilakukan di tribun Sir Bobby Charlton, serta tambahan di dua sudut lainnya.

Dengan kapasitas baru, Old Trafford akan menggeser posisi Stadion Ataturk Olympic Istanbul, San Siro Milan, Stadion Luzhniki Moskow, Stade de France, Signal Iduna Park Dortmund, dan Santiago Bernabeu di Madrid.

Di tanah Inggris, stadion milik United itu mengalahkan semua rival domestik mereka. Sebut saja Emirates Stadium (60.000, Arsenal), yang saat ini berada persis di bawah Old Trafford. Namun posisi Emirates Stadium sebentar lagi akan tergeser jika stadion baru milik Tottenham Hotspur rampung tepat waktu. Stadion itu berkapasitas 61.000 kursi, dibangun dengan biaya 750 juta pound atau senilai 12 triliun! (SN)

BACA JUGA :   Persija Akui Sulit Atur Jadwal

 

(Visited 145 times, 9 visits today)
Editor: Sigit Nugroho