Offside.co.id

Penalti Alexis Menangkan “The Gunners”

Senin 27 November 2017 16:22 WIB

Offside.co.id – Arsenal berhasil memenangkan pertandingan melawan Burnley 1-0 di Stadion Turf Moor, Minggu (26/11) malam WIB. Gol sematga wayang “The Gunners” tercipta melalui penalti di menit-menit akhir lewat eksekusi Alexis Sanchez.

Arsenal yang baru saja menelan kekalahan di ajang Liga Champions tak ingin mengalami kekalahan beruntun. Arsenal juga berpeluang naik ke posisi 4 klasemen Liga Primer bila memenangkan pertandingan ini. Namun, Burnley bukanlah tim yang mudah dikalahkan.

Bahkan hingga waktu menunjukkan sudah berjalan 90 menit tak ada gol tercipta, sampai akhirnya waktu tambahan dua menit pun diberikan.

Sial bagi Burnley. Berawal dari kemelut di depan gawang mereka, Arsenal mendapat keuntungan. Aaron Ramsey didorong oleh James Tarkowski di area kotak penalti. Tak pelak lagi, wasit langsung memberikan hadiah penalti untuk pasukan Arsene Wenger ini.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Tak ingin kesempatan menjadi sia-sia, Sanchez pun berhasil menjebol gawang Nick Pope di menit 90+2. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Dengan kemenangan ini, Arsenal berhasil naik ke posisi-4 klasemen Liga Primer sementara dengan raihan 25 poin serta menggeser Liverpool dan Tottenham yang sama-sama bermain imbang. Arsenal kini terpaut satu poin dengan “The Blues” Chelsea yang bermain imbang 1-1 dengan “The Reds” Liverpool. Sementara Burnley menempati posisi ke-7 dengan raihan 22 poin.

Dalam laga di kandang Bunrley, sejak awal kedua tim saling jual-beli serangan. Bahkan Burnley lebih dulu dua kali mengancam pertahanan Arsenal. Namun kedua ancaman tersebut belum membuahkan gol.

Arsenal mencoba melancarkan serangan melalui Aaron Ramsey di menit ke-20, namun belum mengubah skor kacamata.

Burnley pun mendapatkan kesempatan emas. Di menit ke-38, Robbie Brady mengambil tendangan bebas. Tapi tendangannya masih bisa dihalau oleh Petr Cech. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA :   Hattrick Ronaldo Selamatkan Portugal

Di babak kedua Arsenal bermain ngotot dan lebih terbuka. Arsenal mendapatkan kesempatan melalui tendangan tepat sasaran pertama untuk Arsenal. Di menit ke-51 Lacazette melakukan tendangan keras, namun bisa diselamatkan Nick Pope, penjaga gawang Burnley.

Gudmundsson mendapatkan kesempatan di kotak penalti Arsenal pada menit ke-58, tapi tendangannya masih bisa diselamatkan Cech.

Arsenal mengubah formasi dari 3-4-3 menjadi 3-5-2 dan memasukkan Jack Wilshere serta Danny Welbeck. Dengan harapan mampu mengontrol permainan.

Permainan kedua tim semakin terbuka. Di menit ke-85, Brady kembali mendapatkan kesempatan, namun sepakan lemahnya dapat diamankan Cech dengan mudah. (ARDI/KS)

(Visited 16 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo