Offside.co.id

Pep Guardiola: Saya Tak Pernah Berpikir Untuk Segera Pensiun

Jumat 6 Januari 2017 08:59 WIB

Offside.co.id – Entah apa yang ada di benak Pep Guardiola. Beberapa saat yang lalu, pelatih Manchester City ini sempat menyatakan bahwa kariernya sebagai pelatih akan mendekati akhir. Ia tak mau lama-lama sebagai pelatih.

“Di Manchester City kontrak saya tiga tahun,. Bisa saja diperpanjang. Namun saya sudah bersiap untuk  mengakhiri karier sebagai manajer. Saya pastikan hal itu. Saya rasa, proses perpisahan saya sudah dimulai sejak sekarang,” sebut Guardiola seperti yang dikutip NBC, pekan lalu.

Pernyataan itu diralat Guardiola. Ia menegaskan masih ingin melanjutkan kariernya sebagai pelatih dalam waktu yang lebih lama lagi. “Mungkin tidak pada tempatnya saya mulai mengucapkan selamat tinggal pada karier saya. Saya tak pernah berpikir untuk segera pensiun,” ujar dia dikutip BBC, Jumat (6/1).

BACA JUGA :   Gulung Stoke, City Kokoh di Puncak

Mantan pemain timnas Spanyol ini juga mengingatkan, dalam wawancara sebelumnya ia menyatakan akan berhenti melatih ketika berumur 60 tahun. Itu artinya, kata dia, tidak akan pension dalam waktu dekat ini. “Saya masih berusia 45 tahun. Saya tidak akan pensiun dalam dua atau tiga tahun lagi,” katanya.

Lebih lanjut, pria yang sudah memenangkan 14 trofi selama empat tahun di Barcelona dan meraih tiga gelar Bundesliga 1 bersama Bayern Muenchen ini juga menginformasikan bahwa ia ingin melakukan sesuatu yang lain dalam hidupnya. Tak melulu harus berkutat dengan sepak bola.

BACA JUGA :   Madrid Bungkam Getafe, Suarez Selamatkan Barca

“Namun dalam tiga, empat, enam, atau tujuh tahun setelah ini. Saya mencintai pekerjaan saya dan saya berada di tempat sempurna untuk bekerja. Terutama di sini, Inggris,” tegas dia.

(Visited 141 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni