Offside.co.id

Performa Jeblok, Pogba Dikritik Paul Scholes

Sabtu 17 September 2016 11:05 WIB

Offside.co.id – Penampilan Paul Pogba di Manchester United belum bisa maksimal. Bintang timnas Prancis itu belum bisa menunjukkan kontribusinya seperti yang dia tunjukkan di Juventus. Fakta itu mendapat kecaman keras dari legenda Man. United, Paul Scholes.

Pada laga kontra Feyenoord misalnya. Scholes menilai Pogba tidak tampil dengan gayanya sendiri. Kata Scholes, Pogba berusaha tampil layaknya Messi yang bisa melewati beberapa pemain sekaligus. Padahal, Pogba selama ini karakternya simpel dan lugas. Itu yang membuatnya berbeda dengan gelandang kebanyakan.

“Pogba sedikit terlihat berada di posisi mana pun. Saya pikir dia mencoba terlalu banyak penguasaan bola,” kata Scholes kepada BT Sport, Jumat (16/9). “Itu bukan pemain yang dibeli Manchester United. Mereka tidak membeli seorang Messi. Namun seorang pemain yang kuat di lini tengah yang bisa merebut bola,” kata Scholes.

Lebilh lanjut, Scholes menyarankan agar Pogba bermain lebih efektif. Caranya membiasakan satu-dua sentuhan dan segera kirim bola kepada Zlatan Ibrahimovic. Scholes pun percaya, Pogba bisa menjadi lebih bermanfaat jika berduet dengan Michael Carrick di lini tengah. “Saya pikir dia membutuhkan, seperti yang dia tunjukkan di Juventus, seorang teman gelandang yang bisa mengontrol ritme laga, dan saya pikir itu adalah Michael Carrick,” saran Scholes.

Manajer Jose Mourinho memaklumi belum maksimalnya Pogba. Kata dia, itu proses. Cepat atau lambat, Pogba bakal menemukan performa terbaiknya. “Dia baru saja bermain di final Piala Eropa, setelah itu liburan. Normal bila ia mengalami sedikit penurunan. Tapi saya percaya dengan Pogba, ia adalah pemain yang baik dan memiliki ambisi tinggi sehingga penampilan yang positif itu akan datang secara alami,” tegas Mourinho.

(Visited 673 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni