Offside.co.id

Perpanjang Kontrak 3 Bintang, Liverpool Panik?

Jumat 27 Januari 2017 10:55 WIB

Offside.co.id – Liverpool menunjukkan jurus cerdasnya. Untuk mempertahankan performa tim, mereka melakukan perpanjangan kontrak pada tiga pemain bintangnya.

Baru-baru ini, Philippe Coutinho menandatangani kontrak baru. Pemain asal Brasil itu akan bertahan  untuk lima tahun ke depan atau sampai 2022. Perpanjangan kontrak ini memupuskan ambisi Barcelona yang konon mendekatinya dengan tawaran transfer hingga 60 juta pounds.

Usai Coutinho, pemain lain akan menyusul. Diantaranya bek Dejan Lovren dan gelandang Adam Lallana. Menariknya, kontrak kedua pemain tersebut sejatinya masih lama. Tercatat hingga Juni 2019.

BACA JUGA :   Kane Bikin Liverpool Babak Belur

Perpanjangan kontrak Coutinho dan rencana perlakuan yang sama untuk Lovren dan Llalana, memang agak mengejutkan. Agak berbeda dengan perlakuan ke pemain lainnya. Contohnya Emre Can. Pemain multifungsi itu justru dilaporkan memilih mengulur-ulur waktu perpanjangan kontrak.

Menilik catatan statistik selama ini, perlakuan untuk Coutinho, Lovren dan Llalana masuk akal. Di bawah tangan dingin Jurgen Klopp, performa ketiga pemain tersebut meningkat drastis. Ketiganya jadi pilar yang sangat menentukan.

Coutinho jadi pemain yang produktif. Ia sudah menyumbangkan lima gold an lima assists. Sementara Llalana, tujuh gold an tujuh assists. Sedangkan Lovren yang sudah diturunkan 19 kali pada musim ini, menyumbangkan dua gol dan satu assists. Cukup bagus untuk ukuran defender.

BACA JUGA :   Kane Bikin Liverpool Babak Belur

Jelas sudah, rencana perpanjangan kontrak tiga pemain itu, dilakukan Liverpool untuk menjaga performa tim. Lebih dari itu, sekaligus untuk mendapatkan klausul yang menguntungkan jika sang pemain dilirik klub lain.

(Visited 30 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni