Offside.co.id

Pesta Gol, Chelsea Mantap di Posisi Ketiga!

Senin 6 Mei 2019 10:18 WIB

Offside.co.id – “The Blues” Chelsea mengamankan posisi zona Champions setelah menggasak tamunya Watford 3-0 pada pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (05/05) malam.

Kemenangan ini menempatkan Chelsea di posisi ketiga di bawah Liverpool dan Manchester City dengan torehan 71 poin. Chelsea menggeser posisi Tottenham Hotspur yang mengemas 70 poin setelah sehari sebelumnya Tottenham tumbang di tangan Bournemouth 0-1. Sementara Watford di urutan ke-10 dengan 50 poin.

Tim yang ditangani Maurizio Sarri ini juga cukup beruntung karena pada saat yang bersamaan para pesaing mereka yakni MU dan Arsenal tertahan dari lawan-lawannya. MU ditahan Huddersfield, sedangkan Arsenal Brighton and Hove Albion.

Dilansir dari laman resmi premierleague.com, tiga gol kemenangan Chelsea masing-masing diciptakan Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-48, David Luiz menit ke-51, dan Gonzalo Higuain menit ke-75.

BACA JUGA :   Menang Lagi, Bali United Pimpin Klasemen

Hanya saja, sukses Chelsea memetik kemenangan penting ini harus dibayar mahal dengan cederanya N’Golo Kante. Kante mengalami cedera saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Ia ditarik keluar lapangan dan posisinya digantikan Loftus-Cheek.

Perlawanan cukup sengit diberikan Watford di menit-menit awal. Bahkan tim tamu sempat membuat Chelsea harus ekstra hati-hati. Setidaknya ada sejumlah peluang yang dimiliki Watford seperti tembakan Gerard Deulofeu yang melenceng, serta sundulan Troy Deeney yang digagalkan kiper Kepa Arrizabalaga. Bahkan hingga babak pertama usai Watford bisa menahan imbang tuan rumah tanpa gol.

Chelsea bangkit di babak kedua. Baru tiga menit berjalan Loftus-Cheek suskes menyambut umpan sepak pojok yang dilepaskan Eden Hazard. Selanjutnya, menit ke-51, giliran David Luiz mencetak gol dari situasi yang sama dimana sundulan pemain asal Brasil ini sukses meneruskan umpan Hazard.

BACA JUGA :   Persela dan Persipura Berbagi Angka

Higuain menutup pesta kemenangan “The Blues” lewat golnya di menit ke-75 ketika ia sukses melepaskan diri dari kawalan pemain belakang Watford untuk menyambut umpan Pedro.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, David Luiz (Gary Cahill), Marcos Alonso; N’Golo Kante (Ruben Loftus-Cheek), Jorginho, Mateo Kovacic; Pedro, Gonzalo Higuain (Olivier Giroud), Eden Hazard

Pelatih: Maurizio Sarri

Watford (4-2-2-2): Ben Foster; Kiko Femenia, Adrian Mariappa, Craig Cathcart, Jose Holebas; Nathaniel Chalobah (Tom Cleverley), Abdoulaye Doucoure; Will Hughes, Roberto Pereyra; Gerard Deulofeu (Isaac Success), Troy Deeney (Andre Gray)

Pelatih: Javier Garcia (KS)

Keterangan Foto: Chelsea pesta gol lawan Watford di Stamford Bridge (foto: premierleague.com)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo