Offside.co.id

Pochettino: Harry Kane Kelas Dunia!

Rabu 27 Desember 2017 09:22 WIB

Offside.co.id – Tottenham Hotspurs menggasak Southampton 5-2 di Stadion Wembley, Selasa (26/12) malam WIB. Penampilan luar biasa lagi-lagi diperlihatkan striker Harry Kane yang mencetak hattrick pada laga ini.

Dua gol Spurs lainnya disumbangkan Son Heung-Min dan Dele Alli. Sementara gol Southampton dicetak Sofiane Boufal dan Dusan Tadic.

Juru taktik The Lilywhites, Maurucio Pochettino mengungkapkan bahwa Harry Kane adalah pemain terbaik dunia. “Bagi saya, dia kelas dunia. Tentu saja Messi dan Cristiano berbeda. Hari ini, satu striker di dunia, posisi tertentu, siapa yang lebih baik dari dia? Dia salah satu yang terbaik. Sulit untuk mengatakan bahwa dia yang terbaik, tapi dia menunjukkan kepada semua orang, dia adalah salah satu yang terbaik,” ungkap Pochettino seperti dilansir Mirror.

Pochettino juga merasa bangga bisa bekerja bersama pemain dengan tinggi 188 cm yang musim ini sudah mengoleksi 39 gol.  Kane melampaui rekor 36 gol milik Alan Shearer pada 1995 saat masih membela Blackburn Rovers. Secara total dia membukukan 56 gol untuk Spurs dan Inggris pada 2017, unggul dari Messi yang mengoleksi 54 gol untuk Barcelona dan Argentina.

“Kami juga merasakan itu pencapaian kami, sesuatu yang kami bagikan dengan rekan satu timnya dan klub. Pada usia 24 tahun untuk mencetak gol tersebut. Tidak hanya bakat besar, bagaimanapun dia sebagai pribadi dan profesional, sungguh menakjubkan bisa bekerja sama dengannya,” ujar Pochettino, pria berkebangsaan Argentina.

Kane mencetak hattrick di menit 22, 39, dan 67. Sementara Dele Alli mencetak gol di menit 49 dan Son di menit 51. Sedangkan Boufal membuka gol untuk Southampton di menit 64 dan Tadic menggandakan keunggulan Southampton di menit 82.

Kemenangan ini menempatkan Tottenham di peringkat 5 dengan poin 37. Sementara Southampton di posisi 14 dengan poin 19.(ARDI/KS)

(Visited 28 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo