Offside.co.id

Pochettino Puji Kane Setinggi Langit

Minggu 14 Januari 2018 22:32 WIB

Offside.co.id – Harry Kane menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Tottenham Hotspur di era Premier League dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 atas Everton, Sabtu (13/1).

Kane mencetak gol dari jarak dekat di babak kedua untuk memastikan keunggulan tiga gol Spurs atas Everton sebelum Christian Eriksen menutup kemenangan menjadi 4-0 di menit 81, dua gol Kane membuat total golnya di Spurs menjadi 98 gol dalam 135 penampilan.

Kapten timnas Inggris itu melewati catatan eks pemain Spurs, Teddy Sheringham, yang mencetak 97 gol untuk klub London Utara. Namun dia membutuhkan 236 pertandingan untuk mencapai angka tersebut.

“Ini adalah sesuatu yang sangat saya banggakan tapi ini masih bisa berlanjut,” kata Kane kepada BT Sport. “Kami harus terus memenangkan pertandingan sebagai tim dan mudah-mudahan saya akan terus mencetak gol,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Kane tetap berada di jalur yang tepat untuk memenangkan Golden Boot Premier League di musim ketiga berturut-turut. Dengan dua gol terbarunya membawanya ke-20 gol untuk musim ini, tiga gol lebih banyak dari Mohamed Salah, striker Liverpool. Kane juga menjadi pemain ketiga, setelah Thierry Henry (lima musim) dan Alan Shearer (empat musim), mencetak 20 gol di Premier League dalam empat musim berturut-turut.

Striker tersebut memecahkan rekor Shearer di Liga Primer untuk mencetak gol dalam tahun kalender di tahun 2017, membukukan gol sebanyak 39 kali. Dia juga mencetak total 56 gol untuk klub dan negara, lebih dari pemain lain di lima liga top Eropa.

Jimmy Greaves masih memegang rekor gol Tottenham sepanjang masa dari 266 gol, dan Kane mengatakan bahwa dia belum dapat memastikan pencapaiannya. “Coba lihat apa yang terjadi. Saya mencoba untuk menjaga agar tujuan saya sedikit lebih pendek dari itu. Bulan ke bulan saya akan menetapkan target, tapi siapa yang tahu apa yang akan terjadi,” katanya.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Bos Tottenham Mauricio Pochettino memuji striker “fantastisnya”, dengan mengatakan bahwa Kane “layak mendapat pujian dan pujian”. “Dia luar biasa, cara dia bekerja dan kemauannya,” kata Pochettino. “Dia selalu berusaha memperbaiki, memperbaiki, memperbaiki, dan mencetak gol untuk tim. Mentalitasnya bersifat kolektif dan itu sangat penting. Dia mencetak tapi mentalitasnya juga membantu dan bekerja untuk tim.”  (IZZAT/KS)

(Visited 12 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo