Offside.co.id

Pogba Datang, MU Cemerlang!

Minggu 19 November 2017 17:27 WIB

Offside.co.id – Manchester United (MU) dikejutkan dengan gol Dwight Gayle di menit ke-14. Namun, MU berhasil membuat Robbert Elliot memungut bola sebanyak empat kali dari gawangnya di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (19/11) dini hari WIB.

Laga baru berlangsung tujuh menit, MU sudah mengancam gawang Newcastle. Umpan Antonio Valencia disambut baik oleh Romelu Lukaku, namun tendangannya masih melebar di atas gawang.

Tak ingin terus diserang, Newcastle bermain terbuka dan berusaha mendobrak pertahanan MU. Newcastle dapat kesempatan melalui tendangan pojok. Sepak pojok Jonjo Shevley diteruskan dengan sundulan Ciaran Clark, namun bola masih menyamping.

Alih-alih terus menggedor pertahanan Newcastle, MU justru kejebolan lebih dulu. Dwight Gayle berhasil meneruskan umpan tarik De Andre Yeldin dan mengarahkannya ke sudut kiri gawang De Gea. De Gea tak mampu meraih bola yang sempat membentur tiang dan  berakhir masuk ke gawang di menit ke-14.

Tertinggal 0-1 membuat MU terus bermain menekan. Peluang kembali didapatkan Lukaku. Kini melalui sundulan keras, namun bola masih melambung di atas mistar.

Akhirnya MU berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-37 usai umpan silang Paul Pogba disambut tandukan Anthony Martial yang berhasil masuk ke gawang. Skor imbang 1-1.

Pada menit ke-45+1 giliran tandukan Chris Smalling yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang berhasil mengecoh kiper lawan. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan MU hingga turun minum.

Bangkit dari cedera, Pogba berhasil menyarangkan bola ke gawang Robbert Elliot berkat kecerdikan Rashford yang merasa posisinya kurang beruntung. Umpan sundulan Rashford kepada Pogba berbuah gol di menit ke-54. MU memperlebar jarak dengan skor 3-1.

Pada menit ke-70, skill individu Romelu Lukaku berhasil membuat publik Old Trafford bergemuruh. Pria asal Belgia yang sudah absen mencetak gol dalam tujuh pertandingan sebelumnya, membuai penonton dengan sepakan keras dari jarak dekat berhasil menggetarkan jaring gawang Newcastle. Skor berubah 4-1.

Ibrahimovic masuk menggantikan Martial di menit ke-77. Pemain berusia 36 tahun ini diharapkan dapat menambah keunggulan MU.

Ibrahimovic hampir mencatatkan namanya di papan skor, andai tendangan volynya di menit ke-90 tidak diselamatkan dengan gemilang oleh Robbert Elliot.

Kemenangan ini membuat MU terus mengejar rival sekota, Manchester City. MU kini sudah mengoleksi 26 poin di pekan ke-12. Terpaut 8 poin dari Manchester City. Sementara, Newcastle harus tertahan di posisi ke-11 dengan raihan poin 14. (ARDI/KS)

 

(Visited 56 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App