Offside.co.id

Paul Pogba: Saya Mencoba Untuk Berdaptasi

Kamis 13 Oktober 2016 10:04 WIB

Offside.co.id – Sejak didatangkan dari Juventus pada awal musim ini, performa Paul Pogba di awal kompetisi terbilang mengecewakan. Ia gagal menunjukkan kelasnya sebagai gelandang termahal di planet ini. Ia pun kerap mendapatkan cibiran.

Rupanya, hal  itu erat kaitannya dengan faktor teknis. Gelandang timnas Prancis itu mengakui ia masih menyesuaikan diri dengan taktik yang diinginkan manajer Jose Mourinho.

“Saya mencoba untuk beradaptasi. Saya seorang pemain yang lebih suka menjalani peran di lini depan. Pelatih memberi saya petunjuk, saya mencoba untuk mengikuti mereka,” kata Pogba, dilansir dari Sky Sports.

Lebih lanjut Pogba menjelaskan, di Manchester United, ia merasakan perannya harus berbeda dibandingkan di Juventus atau timnas Prancis. Saat memperkuat I Bianconeri atau Les Bleus ia diposisikan lebih menyerang. Namun di Setan Merah, ia diminta sebaliknya.

“Saya harus merebut bola dan bermain lebih bertahan. Saya berperan mirip Pirlo. Ini berebeda dengan yang aku perankan selama ini,” kata dia.

Lantaran perannya yang berbeda itulah, produktifitas Pogba tak memuaskan. Dari delapan pertandingan Premier League, ia baru melesakkan sebiji gol.

(Visited 796 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni