Offside.co.id

Preview MU vs City: Ketat dan Seru!

Sabtu 10 September 2016 08:21 WIB

Offside.co.id – Pertandingan akbar akan tersaji malam nanti. Manchester United yang diperkuat pemain-pemain berbanderol mahal, akan menjamu tim sekota yang juga levelnya sama, Manchester City. Dalam sejarah laga sepak bola, inilah laga termahal lantaran total harga pemain kedua tim yang mencapai Rp 12 triliun! Angka luar biasa yang sanggup mengalahkan total harga pemain di edisi Real Madrid versus Barcelona pada 2015.

Tersirat, pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengakui bahwa laga derby Manchester kali ini punya daya tarik yang berbeda. “Saya seperti Anda, saya tertarik untuk menonton pertandingan itu, melihat apa kekuatan dan kelemahan kedua tim. Kami tahu dari pengalaman bahwa pertandingan seperti itu bisa menjadi waktu bagi pemain besar untuk membuat perbedaan,” kata Wenger seperti dikutip Daily Star.

Dalam tiga laga Premier League, kedua tim memang menunjukkan kekuatan yang sama. Keduanya selalu menuai kemenangan. Lebih dari itu, menurut whoscored.com, statistik kedua tim juga hampir setara.

Man. United mencatatkan shots per game  mencapai 17,3.  Lalu, penguasaan bola mencapai 52 %. Sedangkan akurasi umpannya berada di angka 86 %. Tim didikan Jose Mouriho ini sudah melesakkan 6 gol dengan rincian 5 gol dari open play dan 1 gol dari penalti.

Sedangkan Man. City, shots per game-nya mencapai 16,7. Kemudian penguasaan bolanya mencapai 62 %. Akurasi umpan berada di angka 85 %. Dan, sudah melesakkan 8 gol dengan perincian 4 gol via open play, 2 gol penalti, dan 2 gol set pieces.

 

Fakta Man.United

  1. United selalu menang di 8 dari 9 pertandingan terakhir di kandang sendiri.
  2. Jose Mourinho menegaskan bahwa seluruh pasukannya dalam kondisi yang siap. Termasuk Henrikh Mitaryan dan Luke Shaw yang baru saja memperkuat timnas.
  3. Dalam tiga laga derby Manchester terakhir, MU tak pernah menelan kekalahan.

 

Fakta Man.City

  1. Dalam tiga laga terakhir di Premier League, City selalu menang. Lalu, 6 dari 7 laga terakhir, tim ini selalu melesakkan minimal dua gol.
  2. Sergio Aguero absen di tiga pertandingan. Sebagai penggantinya di laga ini, Kelechi Inheanacho akan diplot sebagai penggantinya.
  3. Catatan pertemuan Pep Guardiola atas Jose Mourinho terhitung lebih bagus, dari 16 pertemuan, Guardiola mampu menang di 7 laga dan hanya keok di tiga pertandingan.

 

Prediksi Line-up

Manchester United (4-2-3-1)

Gea: Valencia, Baily, Blind, Shaw:Pogba, Fellaini: Mkhitaryan, Rooney, Martial:Ibrahimovic

Pelatih: Jose Mourinho

 

Manchester City (4-1-4-1)

Bravo: Sagna, Stones, Otamendi, Kolarov: fernandinho: Sterling, Bruyne, Silva,, Nolito:Icheanacho

Prediksi skor versi Offside.co.id : Man. United 1-1 Man. City

(Visited 581 times, 5 visits today)
Editor: Hanif Marjuni