Offside.co.id

Puja-puji Conte untuk Diego Costa

Selasa 22 November 2016 12:59 WIB

Offside.co.id – Gol tunggal Diego Costa ke gawang Middlesbrough akhir pekan lalu membawa Chelsea ke puncak klasemen sementara Premier League. Sang manajer, Antonio Conte memuji Costa sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

Selain membawa Chelsea ke puncak, kemenangan atas Middlesbrough juga menjadi kemenangan beruntun ke-enam tanpa kebobolan di ajang Premier League. Mantan pelatih Juventus tersebut mengatakan, Costa saat ini mampu mengontrol tabiatnya, dan memberikan penampilan terbaik di lapangan.

“Diego senantiasa pemain yang penting, tidak sebatas bahwa dia mencetak gol, melainkan ia mampu memberi kontribusi memadai dalam menggalang serangan. Ia tampil sama baik bersama dengan Pedro dan Eden (Hazard),” ungkap Conte dilansir dari Mirror, Selasa (22/11).

“Ia punya cara mengesankan ketika mencetak gol. Ini kontribusi yang positif bagi perjalanan kami, karena kami memerlukan gol-gol yang ia ciptakan,” katanya.

“Sekarang saya beranggapan bahwa ia salah satu striker terbaik di dunia karena ia mampu menunjukkan kiprahnya yang positif bagi tim,” kata Conte.

Penampilan Costa musim ini memang lebih terkontrol, terlebih emosinya di lapangan yang mudah meledak-ledak. Hal ini tentu tak lepas dari kehadiran Conte sebagai manajer Chelsea sejak awal musim ini.

Pelatih Italia 47 tahun ini pernah ‘menjinakkan’ Carlos Tevez ketika datang ke Juventus. Tabiat Tevez yang sering berulah di klub sebelumnya dirubah Conte menjadi sosok yang memberikan kontribusi penting dalam pertandingan La Vecchia Signora.

(Visited 532 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid