Offside.co.id

Pujian Mourinho untuk Pogba Jelang Debut

Jumat 19 Agustus 2016 14:45 WIB

Offside.co.id – Pemain ‘anyar’ Manchester United, Paul Pogba akan segera melakoni debutnya pada laga melawan Southampton, Sabtu (20/8) mendatang. Sang manajer, Jose Mourinho memuji gelandang yang kini menyandang status sebagai pemain termahal dunia tersebut.

Pogba didatangkan MU dari Juventus yang memecahkan rekor pemain termahal dunia sebesar 110 juta euro atau setara Rp1,7 triliun. Nilai transfernya sempat menimbulkan perdebatan tentang kelayakannya menyandang predikat tersebut.

Namun Mourinho meyakinkan bahwa ia memang pantas untuk dihargai mahal. Manajer asal Portugal ini mengatakan, Pogba memang bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang setiap musim mampu mencetak lebih dari 20 gol.

“Bisakah Pogba mencetak gol seperti Ronaldo dan Messi? Saya percaya dia tidak bisa mencetak 20 gol dalam satu musim,” kata Mourinho dilansir dari Mirror.

“Jadi kalau untuk menjadi pemain terbaik di dunia harus mencetak banyak gol, sebenarnya hal tersebut bukan intinya. Tapi Pogba merupakan salah satu pemain tengah terbaik, bahkan yang terbaik di dunia,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

“Saya tidak berpikir ia akan tertekan dengan nilai transfernya. Saya melihat ia sangat nyaman dalam peran ini.Justru ia berusaha menunjukkan bahwa ia bisa lebih baik dalam setiap latihan,” sambungnya.

“Peran Pogba di MU bukan untuk mencetak gol. Saya tidak berharap ia menyentuh bola, kemudian menggiring bola melewati lima pemain dan mencetak gol,” katanya lagi.

“Jadi sebenarnya, ketika Anda berbicara tentang pemain terbaik dunia, Anda akan membicarakan tentang pemain yang mencetak banyak gol. Jadi tidak heran jika gelar Ballon d’Or tidak diberikan untuk seorang penjaga gawang,” katanya lagi.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Pogba meninggalkan MU pada 2012 lalu setelah minimnya kesempatan bermain yang diberikan manajer saat itu, Sir Alex Ferguson. Tapi Mourinho mengaku tidak malu harus mengeluarkan biaya mahal untuk kembali mendatangkannya ke Old Trafford.

“Jika Anda kehilangan seorang pemain, itu bukan berarti Anda tidak bisa mendatangkannya kembali. Dulu Chelsea juga melakukan kesalahan saat melepas Nemanja Matic, dan beberapa tahun kemudian saya mendorongnya untuk membelinya kembali. Jadi Paul Pogba telah memutuskan untuk kembali, dan saya pikir dia senang bisa kembali,” tandasnya.

(Visited 532 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid