Offside.co.id

Pulih 100℅, Ternyata Ini Alasan Luke Shaw Terus Diparkir Mou

Selasa 14 Februari 2017 03:00 WIB

Offside.co.id – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, akhirnya angkat suara terkait alasan kenapa ia terus memarkir Luke Shaw (21).

Seperti dilaporkan Metro, pemain yang biasa beroperasi sebagai bek kiri itu diketahui telah pulih 100℅ setelah mengalami patah tulang kaki musim lalu.

Banyak yang menyangka Shaw tak dimainkan semata-mata karena kondisi sang pemain belum fit. Maklum, selain fit secara fisik, biasanya seorang pemain sedikit mengalami trauma seusai mengalami patah tulang.

Mou secara terbuka sempat mempertanyakan apakah Shaw yang dibeli MU dari Southampton seharga 30 juta pound itu punya masalah mental pasca-pulih. Nyatanya dalam latihan, Shaw sudah normal.

BACA JUGA :   Cedera Salah Tidak Parah

Spekulasi justru bermunculan. Sikap Mou yang tak juga mau memberikan kesempatan Shaw untuk tampil barang sekali, bisa melahirkan rasa frustrasi pemain. Bukankah dalam fase pemulihan, dukungan non-teknis justru dibutuhkan Shaw?

Alhasil, sikap Mou malah bisa memperparah kondisi mental pemain. Dalam laga MU terakhir kontra Watford yang berakhir 2-0, Daley Blind mengisi posisi Shaw. Jangankan diturunkan sebentar, bahkan di daftar pemain cadangan pun, nama Shaw tak diizinkan masuk.

“Dia harus bekerja keras dan sabar menunggu. Melawan Watford, aku butuh defender di bangku cadangan yang multifungsi. Bisa main di beberapa posisi,” ujar Mourinho beralasan.

BACA JUGA :   Real Madrid Kampiun!

Darmian bisa bermain sebagai bek kiri, bek kanan, dan dalam keadaan darurat, ia juga bisa main sebagai bek tengah.

“Maka itu aku pilih Darmian, atau Marcos Rojo. Satu hal yang bisa kukatakan adalah, Luke sudah berusaha dan bekerja dengan keras. Ia sehat dan tak punya masalah apapun,” jelasnya. (SN)

 

 

(Visited 50 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho