Offside.co.id

Rashford Menawan, Masih Adakah Tempat buat Zlatan?

Selasa 18 April 2017 11:34 WIB

Offside.co.id – Aksi menawan Marcus Rashford (19) kala menaklukkan Chelsea 2-0, Minggu lalu, melahirkan pertanyaan menggelitik terkait ZlatanIbrahimovic.

Dalam laga itu Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memang memasang formasi kejutan: 3-5-2. Posisi duet striker diisi Rashford dan Jesse Lingard.

Keduanya kerap tampil sebagai pemain pengganti, itu pun bukan sebagai striker murni. Ibra sendiri duduk di bangku cadangan, dan hanya turun 10 menit alias di ujung laga.

Selama ini, pos terdepan mutlak milik Ibra. Boleh jadi, dengan skema baru minus Ibra, Chelsea kaget dan sulit mengantisipasi. Kecepatan duo youngster yang lincah itu tak bisa diimbangi David Luiz dkk.

Tak pelak, hasil positif duet penyerang muda itu banjir pujian, terutama Rashford. Selain mencetak gol di menit awal, ia juga rajin mengobrak-abrik pertahanan The Blues.

Pertanyaan susulannya, jika Rashford terus diberi kepercayaan, bagaimana dengan nasib Ibra? Masih adakah tempat untuk dia musim depan di starting eleven?

Dua eks bintang Liga Primer, Jamie Carragher (Liverpool) dan Gary Neville (MU), mendiskusikan laga di Old Trafford itu di Sky Sports.

Neville yakin, musim depan Ibra masih jadi pemain penting United. Namun ia juga berharap pria Swesia tersebut tampil dengan peran yang lain. 

“Apakah Zlatan akan melakukan hal seperti Rashford di gawang Chelsea? Tidak mungkin,” ujar Neville. “Tapi, apakah Rashford bisa melakukan apa yang diperbuat Zlatan di final Piala EFL, mungkin juga tidak. Sangat sulit.”

 

Tetap ada tempat buat Zlatan. Neville pernah main di tim pemilik 4 striker. Baginya, bisa punya Zlatan, mungkin Chicharito, juga Rashford atau Anthony Martial adalah kekuatan tersendiri.

Selalu dibutuhkan pemain berpengalaman dalam beberapa laga penting. Sama seperti halnya kebutuhan terhadap pemain muda penuh kejutan untuk mengagetkan lawan.

Sementara Carragher menilai Zlatan sebagai salah satu pemain terbaik Premier League musim ini.

“Apakah mobilitas Zlatan menurun? Betul, dan MU pun sadar hal itu saat mengontraknya. United punya sayap cepat seperti Rashford yang tampil melebar. Disitulah ada mobilitas​,” sebut Carragher.

Namun jika pertanyaannya: apakah aaat dimainkan sebagai striker murni Rashford akan cetak gol sebanyak Ibra? Dia tak berani memberikan garansi.

“Rashford takkan mencetak gol sebagai Ibra, namun ia akan memasok banyak assist. Jangan lupakan, aksi istimewa Rashford kemarin hanya di satu kaga. Zlatan yang terbaik di liga, musim ini,” imbuh Carragher.

Komentar Rashford sendiri? Ia tak peduli dimainkan di posisi mana, sebagai pemain inti atau cadangan.

“Aku tak pedulikan itu semua. Aku saat ini sedang belajar dari pemain-pemain besar. Kelak akan tiba waktuku. Aku yakin itu,” ucap Rashford. (SN)

 

(Visited 72 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho